SOLOPOS.COM - PSIM Jogja vs PSG Pati (Twitter @PSIMJogja)

Solopos.com, SOLO – PSG Pati menelan kekalahan dari PSIM Jogja dengan skor 0-1 dalam lanjutan Grup C Liga 2. Hasil ini membuat PSG Pati belum aman dari jeratan degradasi.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/11/2021) malam WIB, kedua tim bermain hati-hati. Laga ini sangat menentukan bagi kedua tim. PSIM Jogja butuh poin untuk melebarkan peluang lolos ke babak 8 Besar. Sementara PSG Pati ingin menjauhi zona degradasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Persis Solo Lolos 8 Besar, Gibran: Terima Kasih Pak Eko!

Di babak pertama, tak banyak peluang yang tercipta. Kedua tim sama-sama saling menunggu serangan lawan. PSIM tercatat tak bisa melepaskan shot on target. Sementara PSG Pati punya satu tendangan yang mengarah ke gawang namun belum membuahkan gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Alhasil, pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Sebelum babak pertama usai, PSG Pati melakukan dua pergantian pemain yakni memasukkan Yogi Rahardyan dan Risky Nopriansyah. Dua pemain yang diganti adalah Sutan Zico dan Diego Banowo.

Di babak kedua, permainan lebih terbuka. Kedua tim saling serang menyerang. Kendati demikian, serangan PSG Pati lebih banyak terhenti di lini pertahanan lawan. Permainan mereka pun terkesan monoton karena transisi lebih lambat.

Justru PSIM yang mampu bermain efektif. Hasilnya, pada menit ke-80, Laskar Mataram mampu unggul. Sugeng Effendi mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan pendek dari rekannya di kotak penalti.

Baca Juga: Prediksi PSG Pati vs PSIM Jogja: Ujian Berat Tim Atta Halilintar

PSG Pati berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun upaya mereka kian sulit setelah sang kapten Zulham Zamrun mendapat kartu kuning kedua setelah pergerakan tangannya mengenai pemain lawan. Sebelumnya, Zulham sudah mendapat kartu merah karena memprotes wasit.

Skor 1-0 untuk PSIM pun bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, PSG Pati akan menjalani laga hidup mati melawan Hizbul Wathan FC di laga pamungkas. Duel itu untuk menentukan siapa yang akan bertahan dan terdegradasi ke Liga 3.

Susunan Pemain

PSIM Jogja: Imam Arief, Aditya Putra, Beny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Achmad Baasith, Yudha Alkanza, Hapidin, Sugeng Efendi, Syarif Wijianto, Arbeta Rokyawan

PSG Pati: Annas Fitranto, Jeki Arisandi, M Fayrushi, Nurhidayat, Syaiful Indra, Gede Sukadana, Ichsan Kurniawan, Nugroho Fatchurrochman, Zulham Zamrun, Diego Banowo, Sutan Zico

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya