SOLOPOS.COM - ZTE Ilustrasi (Wikipedia)

ZTE menginvestasikan dana Rp42 triliun untuk mengembangkan 5G.

Solopos.com, SOLO – ZTE menginvestasikan dana sebesar 20 miliar Reminbi/RMB atau Rp42 triliun untuk mengembangkan produk berbasis 5G di Nanjing. Perusahaan yang berlokasi di Ibu Kota Provinsi Jiangsu itu akan fokus pada pengembangan produk-produk 5G dan perangkat telekomunikasi nirkabel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Teknologi 5G lebih cepat ratusan kali daripada 4G. Teknologi ini merupakan industri komunikasi “mobile” masa depan,” kata Wakil Direktur Eksekutif ZTE, Pang Shengqing, seperti dikutip radio resmi China, CRI, Rabu (21/3/2018), seperti dikutip Antara dari Kantor Berita Xinhua.

Menurut dia, perusahaannya memiliki lebih dari 20 mitra kerja teknologi 5G di seluruh dunia.

“Proyek ini diharapkan bisa menghasilkan nilai produksi 40 miliar RMB (Rp84 triliun) setelah beroperasi pada 2022,” kata Pang.

ZTE merupakan penyedia peralatan telekomunikasi global, solusi jaringan, dan salah satu produsen telepon pintar yang sedang berkembang.

Perusahaan tersebut mengklaim telah meluncurkan telepon pintar pertamanya berbasis 5G di Barcelona, Spanyol, pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya