Zona Merah Covid-19 Pati Dijaga Brimob Mabes Polri
Solopos.com|jateng

Zona Merah Covid-19 Pati Dijaga Brimob Mabes Polri

Setelah Kabupaten Kudus, Mabes Polri juga mengirim pasukan Brimob untuk berjaga di sejumlah lokasi yang amsuk zona merah Covid-19 di Pati.

Solopos.com, PATI — Setelah Kabupaten Kudus, Mabes Polri juga mengirim pasukan Brimob untuk berjaga di sejumlah lokasi yang masuk zona merah Covid-19 di Pati.

Mengutip suara.jateng.com, Rabu (16/6/2021), aparat Brimob diterjunkan sebagai upaya memutus rantai Covid-19 bersama pemerintah di Jawa Tengah. Korps Brimob Mabes Polri mendukung Polres Pati untuk pengetatan PPKM Mikro.

Puluhan personel yang dipimpin Wadanyon Batalyon B Resimen I Pasukan Pelopor, AKP Bayu Arswendo, diterima Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat di aula Sarja Arya Racana Polres Pati.

Baca Juga : Ini Dia 4 SMK Swasta Terbaik Nasional, Salah Satunya di Solo

Sejumlah 40 personel Brimob tersebut disebar ke-10 Polsek yang meliputi 11 kecamatan zona merah Covid-19. Nantinya, mereka ditempatkan di kecamatan-kecamatan yang masuk kategori zona merah.

Arie Prasetya mengatakan, ploting pasukan tersebut masing-masing lima personel di Polsek Pati Kota dan Polsek Wedarijaksa. Masing-masing empat personel di Polsek Margorejo, Polsek Tlogowungu, Polsek Jakenan, Polsek Winong, Polsek Sukolilo, Polsek Tambakromo, dan Polsek Tayu. Kemudian, dua personel di Polsek Dukuhseti.

“Setelah pembagian tugas, seluruh personel langsung terjun ke Polsek masing-masing. Kehadiran personel BKO dari Korps Brimob Mabes Polri ini merupakan suatu kehormatan dan menambah semangat baru ditengah perjuangan kami menanggulangi lonjakan kasus Covid-19,” kata Arie.

Baca Juga : Wisma PEM Akamigas Blora Disulap Jadi Ruang Isolasi Covid-19

Arie menambahkan, wilayah Kudus yang tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 sangat dekat dengan wilayah Pati. Karena itu, kewaspadaan dan langkah antisipasi perlu ditingkatkan.

“Saya berpesan kepada para Kapolsek yang merima personel BKO, utamakan keselamatan masing-masing. Tolong setiap kegiatan selalu dikoordinasikan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu AKP Bayu Arswendo berharap bisa memberikan peran besar dalam memutus rangkai Covid-19 di Kabupaten Pati. “Sinergitas antara pemerintah, jajaran keamanan dan masyarakat sangat penting untuk sama-sama memutus Covid-19,” ini.


Kata Kunci : #Brimob #kabupaten pati

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago