Zinidin Zidan Diduga Mempermainkan Azan

Zinidin Zidan kembali jadi sorotan setelah beredar video dirinya yang diduga mempermainkan suara azan.
SHARE
Zinidin Zidan Diduga Mempermainkan Azan
SOLOPOS.COM - Zinidin Zidan. (Instagram/@zinidin_zidann)

Solopos.com, SOLO-Rekan duet Tri Suaka, Zinidin Zidan kembali jadi sorotan setelah beredar video dirinya yang diduga mempermainkan suara azan. Sebelumnya,  penyanyi spesialis cover lagu ini juga jadi sorotan lantaran memparodikan Andika Kangen Band.

Video viral tersebut diunggah akun TikTok bernama @afifafia. Dalam video tersebut, terlihat Zidan sedang melantunkan lagu yang diketahui adalah lagu daerah Makassar. Awal video tampak biasa saja. Namun saat video sudah berakhir entah bagaimana Zidan malah menambahkan irama atau langgam azan di lagu tersebut.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Aksi Zinidin Zidan di akhir lagu tersebut diduga mempermainkan suara azan. “…Si toooo…,” kata Zidan mengakhiri lagu tersebut dengan melantunkan langgam adzan dengan satu tangan di kuping. Terdengar pula di belakang suara Zidan seorang laki-laki mengucapkan ‘Allahu Akbar’, lalu kepala rekan duet Tri Suaka ini tertunduk.

Baca Juga: Parodikan Andika Kangen Band, Ini Profil Zinidin Zidan

Video ini menjadi viral juga karena keterangan yang ditambahkan penyebar video. Di video itu, tertulis kalimat yang memang menyoroti aksi Zidan. “Zidan lupa diri lagi, lantunan adzan dibuat mainan,”  tulis pemilik akun seperti dikutip pada Minggu (15/5/2022).

Kalimat itu juga diucapkan dengan Google voice saat awal video viral itu dimulai. Mengetahui aksi Zidan diduga permainkan azan, netizen kembali murka. Banyak dari pengguna TikTok yang kesal dan berharap Zidan memperbaiki diri.

“Harus kasih paham ini orang,” komen @riskidian***.

Baca Juga: Zinidin Zidan juga Telah Meminta Maaf Parodikan Andika Kangen Band

“Dengarkan baik-baik, nada terakhirnya ada Allahu Akbar-nya,” kata @Akbar_***.

Bukan hanya itu, gara-gara video diduga mempermainkan azan itu, akun Instagram Zinidin Zidan pun diserbu warganet. “Banyak tingkah lu bang, cari sensasi terus. Apa maksudnya becandain adzan?” tulis akun @rendi_***.

“Sy fans kamu juga, itu boleh tidak apa apa, tapi coba jangan model seperti itu lagi, coba tampil yg tenang, sopan dan berwibawa supaya netizen respek sama kamu. Perbaiki etika dalam bicara, bercanda atau berkreasi,” tulis @wawansuda***.

Baca Juga: Muncul Video Tri Suaka-Zidan Diduga Tirukan Anak Berkebutuhan Khusus

“Niatnya gaa melecehkan atau menghina tapi challenges tiktok kan. Duhh netizen,” tulis @dhea_s***.

“Hmmm ga respek,” tulis @pipi_tem***.

Hingga berita ini diunggah pada Minggu (15/5/2022) pukul 15.30 WIB belum ada keterangan resmi dari Zinidin Zidan terkait video viral di TikTok yang diduga permainkan azan tersebut.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago