SOLOPOS.COM - Rektor UNS Jamal Wiwoho (kanan) dan Wakil Rektor Riset dan Inovasi, Kuncoro Diharjo (kiri) menaburkan bunga di makam Gilang Endi Saputra di Dukuh Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Sabtu (6/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jamal Wiwoho berziarah ke makam Gilang Endi Saputra, Sabtu (6/11/2021) di Dukuh Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar.

Gilang adalah mahasiswa Prodi K3 Sekolah Vokasi UNS yang meninggal saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS atau yang kerap dikenal dengan Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Yuk Merapat ke Karanganyar, Ada 388 Bonsai Dipamerkan

Sebelumnya, Jamal juga mengunjungi kediaman Gilang yang letaknya tak jauh dari makam. Dalam kunjungan tersebut, Rektor didampingi Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Kuncoro Diharjo dan Sekjen Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Bambang Wahyudi.

Rombongan disambut keluarga besar almarhum Gilang. “Mewakili UNS, saya meminta maaf atas kejadian yang telah menimpa almarhum Gilang saat mengikuti Diklat Menwa UNS. Semoga almarhum Gilang diterima disisi Allah SWT dan husnul khatimah,” ujar Jamal.

Sementara itu, Jamal juga menyampaikan bahwa pihak UNS menyerahkan proses penyelidikan dan penyidikan kepada pihak kepolisian. “Sikap UNS sangat jelas, yaitu mendukung upaya pengusutan dan penyelesaian kasus ini agar kebenaran dan keadilan ditegakkan bagi semua pihak. Oleh karena ini, UNS sangat mendukung dan kooperatif dengan upaya pengusutan yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian, dalam hal ini adalah tim penyidik dari Polresta Solo,” imbuhnya.

Baca Juga: Tak Hanya Salju, Ganesha Sendang Karanganyar Juga Ada Teropong Bintang

Bentuk dukungan dan sikap kooperatif itu adalah memberikan akses seluas-luasnya kepada tim penyidik untuk memperoleh dokumen-dokumen yang diperlukan dan memeriksa lokasi-lokasi di lingkungan UNS yang relevan, serta memanggil mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan.

Sementara itu, ayah Gilang, Sunardi menyambut baik kehadiran Rektor UNS bersama rombongan. “Terima kasih sudah datang ke rumah kami. Kami sangat mengapresiasi gelar perkara yang dilakukan oleh Polresta Solo dan Polda Jateng serta sudah ditetapkan siapa tersangkanya. Kami dari keluarga sangat mendukung proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian,” ujar Sunardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya