SOLOPOS.COM - Wanda Hamidah (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Wanda Hamidah (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Hingga, Selasa (29/1/2013) BNN masih menahan 17 orang yang diciduk dari kediaman Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Namun beredar kabar BNN akan melepaskan sejumlah artis yang tidak terkait dengan narkoba. Benarkah?

Ekspedisi Mudik 2024

“Kita tunggu hasil penyidik, kemungkinan seperti itu [akan dibebaskan],” kata Kepala Humas BNN Sumirat kepada detikcom, Selasa (29/1/2013).

Kabarnya yang akan dibebaskan yakni Wanda Hamidah, politisi PAN ini bersih dari narkoba. Demikian juga Irwansyah dan Zaskia bersih dari zat-zat adiktif. Namun untuk Raffi belum diketahui. Informasinya BNN masih mendalami zat baru yang ditemukan pada Raffi.

Pernyataan itu juga sebelumnya ditegaskan oleh Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto, bahwa BNN akan melepaskan sejumlah orang dari 17 orang yang diciduk dari rumah Raffi Ahmad. Mereka dilepas karena tak terindikasi narkoba.

“Beberapa orang akan dilepaskan seperti tamu dari luar kota, teman-teman Raffi yang tidak ada kaitannya dengan narkoba. Selain itu juga sopir yang tidak ada indikasi terbukti narkoba,” kata Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto kepada wartawan di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (28/1/2013).

Saat ditanya berapa banyak orang yang akan dibebaskan, Benny menolak menjelaskannya. Dia hanya menjelaskan rekan Raffi dan sopir yang akan dilepaskan itu masih berada di BNN. “Itu nanti saja kita akan sampaikan secara keseluruhan,” katanya.

Benny mengatakan, petugas masih terus melakukan penyelidikan terhadap orang-orang yang berada di rumah Raffi. “Yang lain masih menunggu hasil assessment karena bisa saja hasil tes negatif, tapi berdasarkan riwayat sebelumnya dia pernah memakai,” ucap Benny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya