SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur dan Syekh Baha (Youtube Daqu Channel)

Solopos.com, JAKARTA — Potongan video viral Ustaz Yusuf Mansur yang butuh dana Rp1 triliun tak hanya tenar bagi masyarakat Indonesia.

Seorang syekh asal Mesir, Syekh Baha juga tahu tentang potongan video Yusuf Mansur marah-marah tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi itu disampaikan Yusuf Mansur sendiri dalam video yang diunggah di kanal Youtube Daqu Channel pada 5 Mei 2022.

Dalam video tersebut, Yusuf Mansur tampil bersama Syekh Baha yang juga salah satu pengajar di Pesantren Tahfidz Ibnu Hafidz Subang, Jawa Barat.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, Yusuf Mansur bercerita sembari terus terkekeh.

“Ini Syekh Baha dari Bayumi, Mesir. Beliau tidak bisa bahasa Indonesia kecuali bilang ‘satu triliun’. Beliau cerita lihat di sosmed dan katanya ‘ada ente di sosmed’,” ujar Yusuf Mansur menerjemahkan perkataan Syekh Baha yang duduk di belakangnya.

Baca Juga: Yusuf Mansur akan Pasang Timer Agar Videonya Tak Dipotong-Potong

Yusuf Mansur tidak menduga potongan videonya yang marah-marah tersebut bakal viral dan menjadi perbincangan banyak orang.

Yang lebih mengagetkan adalah fakta bahwa orang asing pun turut membicarakan dirinya.

“Orang Mesir sampai tahu satu triliun. Ini ada orang Mesir tidak bisa bahasa Indonesia kecuali satu triliun,” katanya sembari tertawa.

Marah-Marah

Seperti diberitakan, potongan video Ustaz Yusuf Mansur yang sedang marah-marah hingga menggebrak meja viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Kemarahan itu dipicu kasus-kasus yang terjadi di salah satu bisnis milik Yusuf Mansur, Paytren.

Potongan video Yusuf Mansur marah-marah itu beredar luas di sejumlah kanal Youtube, Twitter, Instagram hingga ke grup-grup Whatsapp. Durasi potongan video itu beragam dari dua menit hingga 15 menit.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Akui Butuh Rp200 Triliun, Ini Peruntukannya

Di sejumlah kanal Youtube, potongan video itu melalui proses editing hingga dijadikan parodi.

Video yang viral tersebut ternyata merupakan cuplikan dari video utuh berdurasi 1 jam 19 menit milik kanal Youtube Paytren Official.

Paytren Official mengunggah video tersebut pada 26 Agustus 2021. Video tersebut merupakan sambutan sekaligus ceramah dan doa yang disampaikan Ustaz Yusuf Mansur dalam acara Sewindu PayTren.

Berdurasi lebih dari satu jam, Yusuf Mansur meluapkan semua unek-uneknya dalam video tersebut, mulai perjuangannya di awal mendirikan Paytren, banyaknya suara miring terkait Paytren, hingga berbagai gugatan yang datang kepadanya terkait investasi yang ia galang.

Baca Juga: Video Marah-Marah Viral, Yusuf Mansur Sebut Dirinya Musa Kecil

Kemarahan Yusuf Mansur mulai muncul pada menit ke-31 saat membahas Paytren. Mulanya ia menceritakan tentang pesan Whatsapp kepada dirinya yang mempertanyakan sikapnya yang dianggap mengabaikan Paytren.

“Emang kita ngomongin saham itu ngomongin ape? Emang kita masuk ke perusahaan sana perusahaan sini demi siapaa? Yang saya lakukan buat Paytren!” ujar Yusuf Mansur setengah berteriak.

Terlihat emosional, Yusuf Mansur sempat beberapa kali menggebrak meja yang ada di depannya sembari berkata dengan nada tinggi.

Baca Juga: Video Marah-Marah Jadi Meme, Yusuf Mansur: Makasih Ya!

“Bisa saya ngajak ngomong Anda semua? Saya butuh duit Rp1 triliun (sambil menggebrak meja) buat ngegedein Paytren, bisa? Mau Anda patungan, mau? Kalaupun mau kalian patungan dan saya terima duit kalian, saya akan makin bermasalah hari ini,” tanya Yusuf Mansur masih dengan nada tinggi.



Durasi kemarahan Yusuf Mansur itu berlangsung hingga sekitar 15 menit. Durasi 15 menit inilah yang lantas dipotong dan disebarluaskan di berbagai media sosial. Entah siapa yang kali pertama memotong dan mengedarkan video yang sebenarnya berdurasi 1 jam 19 menit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya