SOLOPOS.COM - Wartawan Thayyibah.com, Sudarso Arief Bakuama (kiri) mewawancarai Iqbal, orang dekat Yusuf Mansur, beberapa hari lalu. (Thayyibah Channel)

Solopos.com, JAKARTA — Seseorang yang mengaku sebagai orang dekat Ustaz Yusuf Mansur muncul ke publik.

Seseorang bernama Iqbal ini mengaku sebagai pengusaha yang pernah menjadi penyandang dana Yusuf Mansur. Ia tak sendiri mendampingi Yusuf Mansur melainkan bersama pengusaha asal Kota Solo, Jody Broto Suseno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengakuan itu disampaikan Iqbal kepada wartawan Thayyibah.com, Sudarso Arief Bakuama, beberapa hari lalu. Menurut Iqbal, dirinya kini sudah berpisah jalan dengan Yusuf Mansur dan Jody dengan alasan nurani.

Iqbal mengatakan, apa yang dilakukan Yusuf Mansur dan Jody terkait dengan pengumpulan sedekah dan investasi dari jemaah merupakan bentuk penipuan.

Baca Juga: Enggan Mediasi, Yusuf Mansur: Sudah di Pengadilan, Lanjut Saja

Yusuf Mansur, ujar Iqbal, bahkan sudah merencanakan sejak awal untuk mengeruk uang dari jemaah.

“Saya dan Jody ini penyandang dananya sejak awal. Kami terlibat merancang semuanya. Ke mana-mana kami ikut. Saat itu saya lihat Jam’an (Yusuf Mansur) ini lurus tapi makin ke sini makin gak bener. Ia sudah merencanakan exit strategy sejak awal. Saya tanya bagaimana jika ini (investasi) meleset. Dia bilang ‘tenang aja, tinggal minta maaf aja, beres. Yusuf Mansur gitu loh’. Jadi sejak 10 tahun lalu sudah direncanakan, dia tahu bakalan meleset. Ini bukan pinter lagi, ini licik,” ujar Iqbal seperti dikutip Solopos.com dari Thayyibah.com, Senin (28/2/2022).

Iqbal yang merupakan pengusaha properti mengaku sejak itu nuraninya berontak. Ia merasa apa yang dilakukan Yusuf Mansur menggalang sedekah dan investasi hanya kedok untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Baca Juga: Sekelumit Investasi Ustaz Yusuf Mansur

Karena itu, aku Iqbal, ia lantas memisahkan diri dari Yusuf Mansur dan Jody. “Saya sudah mencuci dosa-dosa saya di Mekkah. Saya tobat,” ujar Iqbal yang yang tampil dengan penutup muka dan kaca mata hitam.

Awalnya, lanjut Iqbal, setelah berpisah jalan ia tidak mengutak-utik langkah Yusuf Mansur dan Jody. Namun seiring perkembangan terkini, ia tergerak untuk memberikan kesaksian karena kasihan dengan jemaah Yusuf Mansur yang menginvestasikan uang namun tidak jelas peruntukannya.

Baca Juga: Terisak, Eks TKW Berharap Yusuf Mansur Hadiri Sidang

“Saya kasihan dengan yang investasi. Apalagi itu yang batu bara sampai miliaran rupiah. Belum lagi yang ibu-ibu itu. Oleh karena itu saya merasa berdosa jika tidak ikut bersaksi. Saya akan telanjangi Jam’an dan Jody,” lanjut Iqbal.

Solopos.com meminta konfirmasi kepada Ustaz Yusuf Mansur melalui Whatsapp dan Jody Broto Suseno melalui direct message Instagram, terkait pengakuan Iqbal ini. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban dari Yusuf Mansur dan Jody.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya