SOLOPOS.COM - Yusuf Mansur dalam kegiatan Tausiyah dan Doa Bersama di halaman Setda Klaten. (Moh Khodiq Duhri)

Yusuf Mansur berceramah dalam kegiatan Tausiyah dan Doa Bersama. (Moh Khodiq Duhri)

Klaten (Solopos.com)–Ulama ternama, Yusuf Mansur mengajak warga Muslim Klaten menggemari sedekah dan menghafal ayat-ayat suci Alquran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Yusuf Mansur dalam kegiatan Tausiyah dan Doa Bersama di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Minggu (24/7/2011).

Ulama yang terkenal sebagai ikon sedekah itu bercerita panjang lebar tentang manfaat sedekah dan menghafal Alquran. Sebelum bersedekah, Yusuf terlebih dulu mengajak umat Muslim belajar ikhlas.

“Tidak mudah bagi seseorang untuk mau bersedekah jika hatinya tidak ikhlas,” katanya dalam kegiatan yang diselenggarakan Dompet Sosial Hidayah (DSH) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Klaten ke-207 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 RI.

Di hadapan ribuan umat Muslim yang memenuhi halaman Setda Pemkab Klaten, Yusuf Mansur juga menekankan pentingnya manfaat menghafal ayat-ayat suci Alquran. “Alquran itu rejeki, maka dekat-dekatlah Alquran. Jangan bilang, hafal tanpa tahu artinya. Itu percuma. Lebih baik kalau paham isinya,” tandas Yusuf.

Dia menambahkan, membaca Alquran akan mengurangi keburukan yang diperbuat dalam hidup seorang Muslim. “Setiap membaca satu huruf akan berkurang keburukan. Sering membaca maka keburukan akan berkurang dan pintu rejeki akan terbuka. Kalau bisa jangan baca Alquran sendirian. Undang anak yatim, kenyangkan perutnya, senangkan hatinya, dan ajak membaca surat Yassin,” imbuh dia.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya