SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur saat memberi pengajian di Kota Solo, beberapa waktu lalu (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Ustaz Yusuf Mansur saat memberi pengajian di Kota Solo, beberapa waktu lalu (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

KARANGANYAR — Seribuan umat Islam mengikuti pengajian akbar bersama Ustaz Yusuf Mansur di halaman Percetakan Mediatama di Dusun Bendo, Desa Gawanan, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (24/11/2012) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jemaah berdatangan sejak pagi dari wilayah Soloraya untuk mendengar ceramah ustad yang khas dengan ajakan sedekahnya tersebut. Dalam kesempatan ini, Ustaz Yusuf berceramah tentang keutamaan belajar dan mengajarkan Alquran.

Yusuf Mansur menceritakan kisah seorang petugas bandara yang dua tahun lalu merasa kekurangan rezeki. “Setelah istri saya mengajarkan Alquran, kok ada saja rezeki yang datang. Bisa bangun rumah, beli mobil tanpa hutang,” kata Yusuf mengulang ucapan petugas bandara itu.

Menurut YM, panggilan Ustaz Yusuf Mansur, hal itu bisa terjadi karena kekuatan doa. Jangan malu untuk berdoa pada Allah. “Minta saja, boleh. Minta sawah, boleh, tidak masalah. Gaji Rp2 juta per bulan, minta Rp8 juta. Justru yang masalah tidak meminta sama Allah,” kata ustaz yang memiliki akun twitter @yusuf_mansur ini.

“Allah mengabulkan semua doa hambanya mulai dari zaman di awal sampai akhir nanti. Allah mengabulkan semua doa jemaah di sini yang beda-beda,” kata YM setengah berteriak.

Selama ini, ia memperhatikan banyak majelis Alquran yang kurang dalam berdoa. Padahal, doa merupakan salah satu kunci kesuksesan. “Sebelum ngajar, doa, di tengah-tengah ngajar, doa, ditutup doa,” imbuh dia.

Ia juga mengisahkan ada pengusaha sukses yang awalnya sebagai guru mengaji Alquran. Namun setelah sukses, pengajian itu ditinggalkan karena kesibukan. Kemudian Allah membalik usaha itu dan bangkrut.

Belajar dan mengajar Alquran merupakan kewajiban semua umat Islam, yang masih muda hingga lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya