SOLOPOS.COM - Bakmi toprak. (Facebook/ jajan solo)

Solopos.com, SOLO — Bakmi toprak merupakan salah satu makanan khas yang perlu dicicipi saat berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah. Salah satu warung yang menjajakan kuliner ini yaitu Warung Bu Lastri.

Warung ini berlokasi di Kelurahan Pasar Kliwon, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, atau terletak di belakang Rumah Sakit Umum Islam Kustati Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lapak milik Bu Lastri ini sudah berdiri selama 30 tahun. Untuk menikmati jajanan berkuah ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp10.000. Makanan ini memiliki kuah yang gurih dan aroma yang menggugah selera.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Tahu Tek Khas Surabaya Ternyata Ada di Solo, Sudah Pernah Coba Lur?

Menurut keterangan yang ditulis pengelola akun Facebook Jajan Solo, bakmi toprak di warung Bu Lastri berisi bihun, bakmi kuning, irisan daging sapi, irisan tahu, dan irisan tempe. Porsi makanan itu pun cukup banyak. Bagi yang menyukai pedas dapat memesan tambahan irisan cabai.

Selain bakmi toprak, ada menu lain di warung ini dengan rasa yang tak kalah lezat, yakni lotek lonthong, rujak, dan juga lotis. Semua menu tersebut juga dibanderol Rp10.000 per porsi.

Baca Juga: Mi Nyemek Super Pedas ada di Solo Loh, Ini Lokasinya

Dikutip dari laman Diskominfo Kota Solo, Surakarta.go.id, Minggu (20/2/2022), bakmi toprak merupakan salah satu kuliner yang lezat dari Solo. Untuk diketahui, ketoprak di Solo berbeda dengan ketoprak dari Betawi.

Toprak Solo memiliki kuah bening yang segar seperti kuah bakso. Sedangkan ketoprak Betawi tak berkuah, melainkan menggunakan sambal kacang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya