SOLOPOS.COM - Para peserta Maxi Yamaha Virtual Touring secara simbolis dilepas di Yamaha Flagship Shop Semarang, Senin (8/3/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Yamaha membuat terobosan dengan menggelar virtual touring untuk mengindari kerumunan di masa pandemi Covid-19. Touring adalah kegiatan melakukan perjalanan jarak jauh secara bersama-sama dengan kendaraan bermotor.

Padahal, kegiatan touring itu sangat penting terutama bagi produsen sepeda motor. Selain untuk memamerkan keunggulan produk, touring juga bertujuan sebagai sarana mempererat hubungan dengan konsumen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, untuk menggelar touring sejumlah produsen sepeda motor masih waswas. Mereka khawatir touring bisa mengundang kerumunan massa hingga melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal ini pun menjadikan produsen sepeda motor Yamaha di Indonesia membuat sebuah inovasi. Pabrikan sepeda motor asal Jepang ini membuat touring gaya baru bertajuk Maxi Yamaha Virtual Touring.

Baca jugaYamaha Rilis Motor Untuk Moto GP 2021, Begini Penampakannya

Staf bagian promosi Yamaha DDS III Jateng-DIY, Hendro Aryono, mengatakan Maxi Yamaha Touring digelar secara virtual mulai 8-31 Maret 2021. Peserta yang ingin turut serta tidak dibatasi jumlahnya, tapi harus menggunakan sepeda motor Yamaha Maxi Seri, seperti All New N-Max, All New Aerox, maupun Lexi.

“Melalui Yamaha Virtual Touring ini kita memberikan kesempatan pada pengguna Maxi untuk bisa meng-explore kendaraannya. Kita siapkan hadiahnya hingga puluhan juta rupiah,” ujar Hendro seusai melepas peserta touring di Yamaha Flagship Shop Semarang, Senin (8/3/2021).

Hendro mengatakan untuk ikut serta dalam touring virtual ini peserta harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Y-Connect di Apps Store maupun Play Store. Setelah itu, peserta harus melakukan registrasi di aplikasi Y-Connect. Peserta juga wajib mengkoneksikan aplikasi Y-Connect dengan motor selama melakukan touring.

Baca jugaYamaha Service Gratis Korban Banjir di Jawa Tengah, Salut!

Aktif Medsos

Selama touring, peserta juga diminta untuk aktif di mengunggah kegiatannya di media sosial. Mereka juga harus mengunggah foto jarak tempuh yang tercantum di aplikasi Y-Connect ke media sosial dengan hashtag #MAXIVirtualtouring2021

Selama touring, peserta juga diminta untuk mengunggah foto saat berada di minimal 7 destinasi wisata. Pemenang  Yamaha virttual touring akan dibagi dalam tiga kategori, yakni mileage, social media post, dan best engagement photo.

“Untuk mileage, penentuan juara didasarkan jarak tempuh. Siapa yang paling jauh melakukan touring itu yang juara. Sementara untuk kategori social media post, yang dinilai adalah foto dan caption yang diunggah di media sosial. Sedangkan untuk kategori best engagement foto, penentuan juara didasarkan jumlah like dan comment,” terang Hendro.

Baca jugaMakin Stylish dengan Tiga Model Aksesoris XSR 155 dari Yamaha Ini

Hendro berharap Maxi Yamaha Virtual Touring ini bisa pelepas kerinduan para rider Yamaha akan touring. Meski pun dalam pelaksanaannya nanti, touring tidak dilakukan secara beramai-ramai.

“Memang sih tidak seperti touring pada umumnya, tapi setidaknya keseruan yang dihadirkan dalam touring virtual ini sama,” ujar Hendro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya