SOLOPOS.COM - Suasana pembukaan Jhagongan Lounge and Resto di Ayom Java Village Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ayom Java Village (AJAVI) membuka Jhagongan Lounge and Resto untuk memberikan pengalaman autentik bersantap di pedesaan Jawa kepada masyarakat.

AJAVI merupakan private villa yang memiliki filosofi desa karawitan Jawa, dan mengusung nilai sosial, moral, dan spiritual. Terletak di kompleks villa dengan konsep arsitektur Jawa semakin menguatkan suasana Solo di Jhagongan .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Hotel Manager, Christ William, pembukaan Jhagongan ini sebagai wujud pelestarian budaya berkumpul bagi masyarakat jawa yang menggunakan istilah yang sama yaitu jagongan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ada Penyesuaian Jadwal KRL Jogja-Solo Mulai 1 April 2021, Ini Yang Berubah

Masyarakat Jawa biasanya berada di wedangan atau angkringan, tidak hanya memesan minuman atau makanan tetapi sambil berkomunikasi (mengobrol) dengan sesama membicarkan tentang segala hal, mulai dari isu-isu lokal maupun international terkait politik, sosial, budaya,olah raga atau topik personal.

Jhagongan Lounge and Resto

“Jhagongan Lounge and Resto terdiri atas beberapa ruangan semi outdoor. Suasana Jawa semakin kental dengan lantunan gamelan dan aroma serai ditambah sejumlah makanan dan minuman tradisional yang menjadi andalan seperti Tengkleng Kukus, Slendro, Kopi Klothok, Gulaz Ajavi dan Es Klepon Pandan. Dengan harga yang terjangkau kami berharap Jhagongan bisa menjadi pilihan terbaik untuk bercengkrama dan berdiskusi untuk semua kalangan,” kata Willy.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, AJAVI berharap Jhagongan dapat menjadi pilihan tepat bagi semua kalangan.

Baca Juga: Catat! Museum Dayu Karanganyar Buka Lagi Mulai Sabtu, 10 April 2021

Resto ini dapat dijadikan tempat untuk sekedar bersantai, berkumpul bersama keluarga maupun bagi para pelaku bisnis untuk membicarakan ide-ide besar. Melalui Jhagongan Lounge and Resto, AJAVI berharap dapat ikut berkontribusi dalam bisnis dan pelestarian kuliner khas Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya