;

Yuk Bersihkan Plafon Mobil Usai Mudik Lebaran 2022

Kegiatan yang bisa dilakukan sendiri untuk menjaga kondisi mobil tetap nyaman adalah membersihkan plafon mobil.
SHARE
Yuk Bersihkan Plafon Mobil Usai Mudik Lebaran 2022
SOLOPOS.COM - Plafon Mobil (Auto2000.co.id)

Solopos.com, SOLO — Mudik Lebaran 2022 sudah usai, saatnya kini beraktifitas kembali. Bagi keluarga yang mudik dan balik menggunakan kendaraan pribadi saat melakukan perawatan kendaraan.

Kegiatan yang bisa dilakukan sendiri untuk menjaga kondisi mobil tetap nyaman adalah membersihkan plafon mobil.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Bagaimanapun juga selama mudik bisa saja plafon kotor karena depu atau sentuhan tangan bahkan bau rokok. Apalagi plafon mobil sering terabaikan perawatannya.

Untuk membersihkannya bisa dilakukan sendiri di rumah, namun perlu kehati-hatian. Karena bisa robek, dan apabila tidak kering bisa membuat masalah baru.

Sebab kandungan air yang terserap di material pelapis akan mengakibatkan pelapukan dini. Jika hal ini dibiarkan maka bisa timbul bercak air di plafon.

Baca juga: Ini Perbedaan Sirkuit Mandalika VS Sirkuit Formula E

Dalam membersihkan plafon mobil yang berdebu cukup disikat lembut tanpa air. Jika menggunakan air malah menambah kotor karena debu akan menyatu dengan air dan justru menyebar.

Membersihkan plafon mobil bisa mengandalkan peralatan sederhana. Bahkan alat tersebut ada di sekitar Anda. Seperti sikat gigi kering dapat mengurangi debu yang menempel.

Pilih sikat gigi yang lembut dan tidak kaku. Setelah debu pada plafon dirasa sudah rontok, maka bisa Anda lanjutkan dengan mengelapnya dengan lap lembab.

Masukkan lap pada air deterjen kemudian peras sampai benar-benar lembab dan menyisakan kandungan air yang minim. Barulah coba lap permukaan plafon di area kecil.

Baca juga: Biaya Ganti Warna Mobil dan Motor di STNK dan BPKB Beserta Syaratnya

Jika noda sulit hilang dengan sapuan lap lembab, jangan paksakan untuk dibersihkan atau bahkan ditambah kandungan air deterjennya.

Noda pada plafon yang sulit dihilangkan perlu penanganan khusus. Bawa mobil tersebut ke bengkel untuk konsultasi solusinya.

Pada finishing dalam kegiatan bersihkan plafon mobil, gunakan lap microfiber. Usap seluruh permukaan palfon secara merata dengan lap tersebut.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago