SOLOPOS.COM - Ilustrasi menata ruang bermain anak (Rilane.com)

Solopos.com, SOLO — Menata ruangan ternyata tak semudah yang dibayangkan. Menata ruangan biasanya fokus pada perabotan dan gaya ruang. Namun, hal ini tidak berlaku untuk menata ruang bermain anak. Menata ruang bermain fokus pada menyisakan tempat yang luas.

Prinsip ruang bermain ialah ruangan yang akan selalu berantakan setelah digunakan anak sebagai tempat bermain. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui bagaimana menata ruang bermain agar tetap rapi dan indah dipandang. Kamu bisa mengajak anak menata ruang bermain bersama agar anak belajar bertanggung jawab setelah bermain di ruang bermain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini tips yang sudah kami rangkum dari Liputan6.com:

Menurut blogger asal inggris Jennifer, ada metode menata ruang bermain menjadi stylish tetapi bisa tetap mempertahankan kesan menyenangkan untuk anak-anak bermain. Untuk menghasilkan suasana yang menyenangkan, menurut Jennifer, ruang bermain harus di desain dengan pemandangan seperti sebuah jenis ruang kosong dengan bermacam-macam mainan dan furnitur anak-anak. Kemudian memberi beberapa elemen dekoratif yang membuat ruangan menarik serta rapi dan bersih.

Baca Juga: Bosan Gaya Rumah Mainstream? Coba Gaya Rumah Ini!

Tekankan kepada anak soal nilai keindahan pada ruang bermain. Jangan ragu melibatkan anak untuk mendesain ruang bermain sesuai keinginan. Selain itu yang terpenting adalah menanamkan rasa tanggung jawab untuk membersihkan ruangan setelah digunakan. Dengan begitu anak akan membersihkan ruangan dengan penuh tanggung jawab dan bisa menjaga ruangan bermain tetap rapi.

Jangan lupa untuk memberi banyak tempat penyimpanan. Tempat penyimpanan berfungsi untuk menyimpan koleksi mainan anak agar tidak menumpuk dan lebih mudah dicari saat dibutuhkan. Untuk membuat kesan ruangan yang luas gantunglah rak di dinding agar lebih menarik.

Agar ruangan semakin indah, tambahkan aksesori seperti lampu pencahayaan, vas bunga dan ember cantik sebagai tempat penyimpanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya