SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

YouTube telah resmi hadir di Indonesia dengan domain www.youtube.co.id. Meskipun niatnya menggaet sebanyak-banyaknya konten lokal untuk di-broadcast, namun tidak sembarang konten video bisa masuk ke situ.

Dalam peluncuran YouTube Indonesia di Fairgrounds, Jakarta, Kamis (14/6/2012), Director of Product Management YouTube Asia Pasific, Adam Smith, menegaskan kalau pihaknya tak mau ambil risiko menayangkan konten video berbau SARA, pornografi, dan pelanggaran sejenisnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami mengikuti semua hukum legal yang berlaku di setiap negara, termasuk di Indonesia. Tentang sensor, kalau kami menemukan pelanggaran konten video akan di-drop,” kata dia.

YouTube sejatinya adalah layanan video sharing dengan basis user generated content. Artinya, setiap video yang di-upload ke YouTube adalah konten dari pengguna, termasuk dari Indonesia.

“Bayangkan saja ada berapa banyak video yang harus disortir. Ada miliaran video yang beredar di YouTube,” ucap Adam.

Meski tak mau mengungkap secara spesifik berapa juta pengunjung YouTube dari Indonesia, namun diakui Adam, video-video yang ada di YouTube ditonton puluhan juta jam per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya