SOLOPOS.COM - Logo Youtube (Dok/JIBI)

Youtube Indonesia dalam iklan terpopuler ada sepuluh.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi Google menyatakan iklan yang bertema musik dan komedi adalah yang paling diminati oleh penonton laman pemutar video youtube pada semester kedua tahun 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (13/1/2016), Country Director di Google Indonesia Tony Keusgen, mengatakan iklan Youtube terpopuler di semester II 2015 adalah musik dan komedi.

“Hari ini Google mengumumkan daftar iklan Youtube yang paling memberi kesan bagi masyarakat di seluruh Indonesia pada paruh kedua tahun 2015 dengan tema musik dan komedi yang paling memberikan kesan untuk penonton di Indonesia,” kata Tony Keusgen.

Menurut Tony, berbagai merek yang telah ada sebelumnya di laman Youtube melihat tren ini dan memproduksi iklan yang mengesankan masyarakat Indonesia di dalam kategori ini. Karena dengan mengunakan laman Youtube, lanjut dia, feedback akan langsung ada, dan hasil akan juga terlihat.

“Berbagai macam target iklan bisa dilakukan untuk semua segmen, dan ini tentu akan sulit bila di medium lain. Setiap anggaran tentu terbatas dan seharusnya dialokasikan sesuai efektivitasnya, dengan laman pemutar video ini, anda hanya membayar iklan saat iklan dilihat dan anda yakin investasi kreatif akan membawa hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Merek dari Indonesia seperti Bukalapak, lanjut Tony, berhasil meramu dengan baik cara membuat konten video daring dan membuat orang tersenyum.

“Iklan mereka terlihat sebagai sketsa absurd yang lucu dengan menampilkan citra perusahaan menghemat anggaran pemasaran, bahkan iklan mereka menampilkan CEO-nya bercelana pendek setelah ada promosi diskon besar-besaran sewaktu kampanye Hari Belanja Online,” ujarnya.

Menurut Kepala Divisi Pemasaran, Bukalapak, Bayu Syerli, Youtube adalah sarana yang ideal untuk menjangkau target yang tepat. “Youtube juga membuka ruang kesempatan untuk mengikutsertakan pemirsa kami yang merupakan hal paling berharga,” kata Bayu.

Sementara itu, Executive Brand Manager Nestle Indonesia, Rully Gumilar, menyatakan selama dua tahun terakhir, kampanye salah satu produknya, yaitu Kitkat yang memanfaatkan tren terkini film silat domestik dan menampilkan seorang pendekar keras kepala melakukan perjalanan berbahaya dengan menumpang angkot reyot smartphone yang memberikan petunjuk arah, telah sukses baik dalam hal kesadaran dan keterlibatan.

“Laman ini adalah tempat yang tepat untuk menjalankan sebuah kampanye. Lagipula, itu adalah media anak muda menghabiskan waktu luang mereka,” ucap Rully.

Dalam daftar sepuluh iklan teratas yang terpopuler ini menampilkan sejumlah iklan paling kreatif yang menjadi pilihan untuk ditonton masyarakat.

Iklan yang masuk dalam daftar teratas dan terpopuler di Indonesia dalam laman web Youtube tersebut di antaranya sebagai berikut:

-Oreo/Mondelez International
-Nestle Indonesia
-Bukalapak
-Line Indonesia
-UC Browser Indonesia
-Kompas TV, Samsung
-Emirates and Jetman Dubai
– Korean Ministry of Agriculture
-Food and Rural Affairs with Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corp
-Traveloka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya