SOLOPOS.COM - Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan. (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Managemen YG Entertainment memutuskan untuk menunda seluruh jadwal para artisnya sebagai tanda berkabung atas tragedi Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) malam.

Keputusan tersebut diumumkan dalam sebuah unggahan Instagram pada Minggu (30/10/2022). “Ini YG Entertainment. Kami memutuskan untuk sementara waktu menunda jadwal promosi dan perilisan konten para artis kami. Kami akan membuat pemberitahuan lebih lanjut terkait jadwal rincinya,” tulis YG.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Lebih lanjut, managemen girlband Blackpink ini juga mengungkapkan dukanya atas tragedi di Itaewon. “YG Entertainment juga ingin menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban, keluarga, dan mereka yang terkena dampak kejadian tragis ini,” imbuh mereka.

Baca Juga: Jin BTS Tampilkan Perdana The Astronaut di Konser Coldplay

Ekspedisi Mudik 2024

Unggahan ini YG Entertainment yang melakukan langkah tegas sebagai bentuk belasungkawa terhadap tragedi Itaewon itu pun seketika mendapat ratusan respons dari warganet. Menurut mereka, keputusan YG Entertainment sangat tepat. “Keputusan yang bagus, kami memahaminya, tidak apa-apa,” komentar akun @nd1**.

“Hal yang bagus, semoga seluruh korban beristirahat dengan tenang, turut berduka cita kepada keluarga yang terkena dampak,” imbuh akun @hippa***.

“Respect kepada YG, aku rasa SM harus membatalkan pesta Halloween mereka. Karena itu tidak baik, seperti 150 anak muda mati akibat insiden itu dan pesta Halloween,” kata akun @_yang***.

Baca Juga: Itaewon Korea Selatan, Kawasan Kumuh yang Bersolek Jadi Tempat Wisata Populer

Bukan hanya YG Entertainment yang melakukan penundaan jadwal para artis karena tragedi Itaewon. Agensi lainnya yaitu JYP Entertainment juga mengumumkan penundaan mini album kedua Xdinary Heroes Overload, yang awalnya dijadwalkan akan dirilis pada 4 November.

Mengutip Soompi, Minggu (30/10/2022), Woollim Entertainment mengumumkan bahwa perilisan album dan showcase untuk full-length album DRIPPIN mendatang Villain : The End yang semula dijadwalkan pada 1 November akan ditunda.

IRRIS juga mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan single baru mereka Stay W!th Me, yang dijadwalkan akan dirilis pada 31 Oktober.

Baca Juga: 3 Tragedi Pesta Halloween di Dunia, Salah Satunya Itaewon Korsel

BRANDNEW MUSIC membatalkan showcase comeback YOUNITE untuk mini album ketiga grup “YOUNI-ON” yang semula dijadwalkan pada 31 Oktober pukul 16.00 KST.

ICHILLIN’ telah menunda perilisan single digital ketiga mereka Draw (MY TIME). Jung Eun Ji Apink akan menunda perilisan album remake mendatangnya log yang semula dijadwalkan pada 2 November.  Yong Junhyung juga akan menunda perilisan EP-nya LONER, yang dijadwalkan akan dirilis hari ini.

Sebelumnya, SM Entertainment juga mengumumkan membatalkan pesta Halloween mereka sebagai wujud belasungkawa atas tragedi Itaewon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya