Yellow Claw Ajak Kolaborasi Musikus Indonesia, Siapa Saja?

Duo DJ asal Belanda pernah mengajak kolaborasi sejumlah musikus Indonesia.
Yellow Claw Ajak Kolaborasi Musikus Indonesia, Siapa Saja?
SOLOPOS.COM - Yellow Claw. (Instagram/@yellowclaw)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis Indonesia pernah digandeng kolaborasi oleh duo DJ asal Belanda, Yellow Claw. Musikus yang mengkhususkan diri di aliran elektronik ini meraih sukses internasional lewat sejumlah tembang misalnya DJ Turn It Up.

Bukan hanya artis Indonesia, sejumlah musikus mancanegara juga pernah diajak kolaborasi Yellow Claw sebut saja Ayden. Kolaborasi ini menghasilkan tembang hits Till It Hurts. Sementara kerja bareng dengan Rochelle menghasilkan tembang hits Shotgun.

Selama pandemi Covid-19 ini, Yellow Claw memilih untuk menjalani hari-harinya di Indonesia dan melakukan beberapa kolaborasi dengan beberapa artis  Indonesia  seperti Ramengvrl dan SIHK dalam Bass God.

Baca Juga: Siap-Siap! 7 Serial Netflix Ini Tayang Desember

Berikut ini deretan musikus Tanah Air yang diajak kolaborasi musikus asal Belanda ini seperti dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (3/12/2021):

1. Penyanyi sekaligus penulis lagu Syaqish asal Jakarta

Kali ini pun, Yellow Claw memperkenalkan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu Syaqish asal Jakarta. Lagu Twitter masuk dalam mini album The Black Delorean Project yang akan rilis pada 10 Desember, di bawah payung Barong Family yang merupakan salah satu label musik EDM terbesar di industri ini.

Selain Twitter, dalam mini album ini terdapat lagu tunggal lain yang berjudul Trap Anthem.  “Rilisan kali ini menandai perjalanan karier Yellow Claw yang utuh. Bukan saja untuk kembali menunjukkan karya lagu-lagu trap Yellow Claw yang sudah melambungkan namanya, tapi juga sebagai statement bahwa Black Delorean adalah inti dari semuanya,” ujar isi pernyataan Yellow Claw dikutip dari Antara pada Jumat (3/12/2021).

2. Weird Genius

Weird Genius merupakan salah satu musikus yang diajak kolaborasi Yellow Claw. (Instagram/@weird.genius)
Weird Genius merupakan salah satu musikus yang diajak kolaborasi Yellow Claw. (Instagram/@weird.genius)

Grup musik Weird Genius  secara resmi merilis lagu kolaborasi dengan salah satu DJ internasional, Yellow Claw, berjudul Hush.  Melalui akun Instagram resminya, grup musik yang beranggotakan Eka Gustiwana, Reza Arap, dan Gerald Liu itu membagikan beberapa unggahan mengenai lagu kolaborasi dengan duo DJ asal Belanda tersebut.

Baca Juga: Spin Off We Bare Bears, We Baby Bears Siap Tayang Januari 2022

“Weird Genius have teamed up with Dutch EDM legends Yellow Claw and rising Indonesian vocalist Reikko to release a new smash. The supergroup collab unleashes upon the world “Hush”, released via Pluus Records in partnership with Barong Family,” tulis Weird Genius di akun Instagram mereka @weird.genius seperti dikutip pada Jumat (3/12/2021).

Video musik dari lagu Hush juga tayang perdana di YouTube pada tanggal 31 Juli 2020 lalu.  Sementara itu, Yellow Claw juga ikut memberikan respon kolom komentar di akun YouTube Weird Genius. Yellow Claw mengatakan bahwa mereka yang terlibat dalam proyek ini telah bekerja sangat keras untuk mewujudkan lagu Hush.

Baca Juga: BTS Musikus Paling Populer bagi Pendengar Spotify Indonesia pada 2021

3. Sara Fajira

Duo DJ asal Belanda Jim and Nils, yang lebih dikenal sebagai Yellow Claw, menambah deretan lagu mereka dengan DRXGS yang berkolaborasi dengan penyanyi asal Indonesia, Sara Fajira.  Tembang  DRXGS menceritakan kisah cinta yang kandas, namun tetap mengenang hubungan yang kuat. Yellow Claw menggabungkan hook yang dibawakan oleh Sara Fajira dan anggota Yellow Claw, Nils, yang dibungkus dengan melodi tropis yang menawan dan produksi yang menarik.

Sara yang telah memenangi tiga penghargaan musik termasuk Song of The Year, menghiasi lagu DRXGS dengan vokalnya yang gemilang.  Sara merupakan sosok di balik kesuksesan hits global Weird Genius Lathi, yang telah mengumpulkan lebih dari 300 juta stream serta 500 juta penayangan di TikTok dan memecahkan rekor sebagai lagu terlama No. 1 di Spotify. Lathi juga dinobatkan sebagai lagu paling dicari di Google Indonesia untuk tahun 2020.

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago