SOLOPOS.COM - Kepala Disnaker Wonogiri, Ristanti (kanan), saat memberikan sambutan dalam pembukaan progam Digital Career Starter Pack yang digelar YCAB Foundation, di SMK Sudirman 1 Wonogiri, Selasa (15/3/2022). Pelatihan di bidang digital itu bekerja sama dengan Vision College dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation melatih 30 siswa di SMK Sudirman 1 Wonogiri di sekolah setempat, Selasa (15/3/2022). Pelatihan di bidang digital itu bekerja sama dengan Vision College dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Wonogiri.

Puluhan siswa bakal dilatih di bidang digital selama tiga bulan ke depan. Program tersebut dinamakan Career Starterpack. Turut hadir dalam pembukaan pelatihan itu Sobirin Jamil selaku Project Manager YCAB Foundation; Kepala SMK Sudirman 1 Wonogiri, Dian Fadllia Nugrahani; dan Kepala Disnaker Wonogiri, Ristanti.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami yang punya history selama dua tahun terakhir berkegiatan di Wonogiri bersama Disnaker Wonogiri untuk mengembangkan kesiapan kerja dengan BLK, sekarang diminta menjangkau siswa SMK juga. Harapannya, begitu lulus, mereka sudah siap kerja,” kata Jamil, kepada Solopos.com, Selasa.

Baca Juga : 600 Usulan Dicoret dari Musrenbang Wonogiri Tahun 2022.

Kepala Disnaker Wonogiri, Ristanti, mengatakan pekerjaan di bidang digital diprediksi akan menggantikan jenis pekerjaan konvensional dalam waktu 5-10 tahun ke depan.

“Contohnya seperti operator, banyak tenaga operasional yang sekarang digantikan dengan robot, banyak masyarakat sekarang yang belanja dari rumah, dan masih banyak pekerjaan lain yang berbasis digital,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya