SOLOPOS.COM - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo menggandeng Solopeduli untuk menyalurkan dana sosial pada Kamis (21/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo, Jawa Tengah menyelenggarakan program sosial dengan menggandeng Solopeduli.

Program sosial tersebut berupa memberikan santunan kepada anak yatim, membagi takjil, dan sedekah Alquran. Acara sinergi PLN UP3 Sukoharjo dengan Solopeduli itu mengusung tema Semangat Berbagi, Merawat Negeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan itu dilaksanakan lewat acara Ngaji Bareng karyawan PLN UP3 Sukoharjo dan sejumlah lembaga amil zakat. Acara dilaksanakan di Kantor YBM PLN UP3 Sukoharjo, tepatnya di Madegondo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (21/4/2022).

Pada kesempatan itu, Manajer PT PLN UP3 Sukoharjo, Luky Artanti, menyerahkan secara simbolis dana Rp10 juta kepada Manajer Fundraising Solopeduli, Sumarno, didamping Kepala Cabang Solopeduli Sukoharjo, Sutarno.

Baca Juga : SOLOPEDULI Terjunkan 10 Personel Bantu Korban Erupsi Semeru

Luky Artanti menjelaskan dana program sosial itu merupakan zakat karyawan PT PLN UP3 Sukoharjo yang dipotong setiap bulan dan dikelola YBM PLN UP3 Sukoharjo.

“Kami menggandeng beberapa lembaga sosial, salah satunya Solopeduli untuk menyalurkan dana ini kepada yang berhak. Dengan kerja sama ini kami berharap bisa menjadi jembatan sehingga penerima manfaat sesuai dan tepat sasaran. [Pihak] yang lebih paham siapa berhak menerima manfaat itu lembaga amil zakat,” ungkap Luky melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga : Muza, Maskot Solopeduli Tebar Bingkisan Ikatkan Cinta Ramadhan

Manajer Fundaraising Solopeduli, Sumarno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN UP3 Sukoharjo. YBM PLN UP3 Sukoharjo masih memberikan kepercayaan kepada Solopeduli sebagai mitra dalam pengelolaa dana sosial.

“Semoga sinergi ini bisa terus terjalin. Selain itu, semakin banyak masyarakat dapat merima manfaatan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya