SOLOPOS.COM - Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta menggelar Diponegoro 3x3 Basketball Boys Tournament 2022 di UNS Solo, Senin-Selasa (12-13/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta menggelar Diponegoro 3×3 Basketball Boys Tournament 2022 untuk memperingati Milad ke- 94.

Turnamen tersebut di gelar di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo selama dua hari, Senin-Selasa (12-13/12/2022) .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panitia Diponegoro 3 x 3 Basketball Boys Tournament 2022, Facrurozy, S.Pd. mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 36 tim yang terdiri atas 12 tim dari Sekolah Dasar (SD) dan 24 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Jadi total ada 36 tim. Untuk tim tidak hanya dari Solo, namun juga ada yang berasal dari Sragen dan Yogyakarta,” terang Facrurozy dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Tim-tim tersebut di antaranya berasal dari SD Islam Diponegoro, SD NDM, SD Tarakanita, SD Keprabon, SD Pangudi Luhur, SD Kalam Kudus, SD Birrul Walidain Sragen, SD Kepatihan 1, SMP Warga, SMP Regina Pacis, SMP Insan Cendekia, SMP Lazuardi Kamila, SMP Al Azhar 21, SMP Kalam Kudus, SMP PL Yogyakarta, SMP Al Azhar Syifa Budi, SMP N 5 Yogyakarta, SMP Tarakanita, SMP N 26 Surakarta, SMP Islam Diponegoro, SMP N 5 Karanganyar, SMP Batik 1, MTS N 2 Surakarta, SMP N 10 Surakarta, SMP Bintang Laut, SMP PNK, SMP N 4 Sragen.

Baca Juga: Eky Taufik Dipastikan Absen Selama Dua Pekan dari Laga Persis Solo

Sementara itu, Kepala SMA Islam Diponegoro Solo, Ahmadi S.Pd. menambahkan, dari Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggarakannya Diponegoro 3×3 Basketball Boys Tournament 2022.

“Terima kasih kepada Bapak Dr. Muhammad Aziz dari Kemenpora, Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama, Dr. Singgih Hendarto serta Direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta atas dukungannya. Tidak hanya itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan turut mensukseskan ternamen ini,” terang Ahmadi.

Ahmadi berharap, hadirnya turnamen basket ini dapat menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan berkompetisi antartim.

“Mudah-mudahan ke depan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta dapat memfasilitasi insan-insan untuk kemajuan olahraga di Kota Surakarta,” harapnya.

Baca Juga: Mahasiswa UNS Bikin Mesin Purus Kayu Terintegrasi untuk Dorong Produksi Mebel

Sedangkan Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta atas terselenggaranya Diponegoro 3 x 3 Basketball Boys Tournament 2022.

“Untuk anak-anakku semua baik dari SD dan SMP, olahraga di Indonesia mulai diperhatikan pemerintah. Saya melihat ada potensi pada diri adek-adek, saya yakin akan lahir atlet-atlet basket masa depan diantara kalian. Misal nanti ada yang belum juara, jangan putus asa, perjalanan kalian masih panjang untuk terus berlatih,” ujar Kunta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya