SOLOPOS.COM - Pembina Yayasan Assalaam Masaran, KH Muhammad Bilal (tengah), berfoto bersama pengurus yayasan. (Tim Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Yayasan Assalaam Masaran, Sragen, menggelar acara pelantikan Kepala Pondok Pesantren dan SMPIT Assalaam dan MA Assalaam Masaran pada Rabu (30/3/2022). Slamet Widodo dilantik sebagai Kepala Ponpes dan SMP IT Assalaam Masaran. Sementara Kepala MA Assalaam Masaran dijabat Muhammad Irsyad.

Keduanya dilantik oleh Pembina Yayasan Assalaam Masaran, KH Muhammad Bilal, dalam acara yang digelar di Gedung KPRI Masaran tersebut. Hadir dalam kesempatan itu jajaran Muspika Masaran, perwakilan Kantor Kemenag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen, serta wali santri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diwawancarai seusai pelantikan, Slamet Widodo mengatakan siap membawa Ponpes dan SMP IT Assalaam menjadi sekolah yang maju. Selain itu, ia juga ingin sekolahnya bisa membentuk generasi Islam yang unggul dan  berprestasi. “Tentunya generasi ini harus berakhlak baik, serta dapat bersaing untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” kata dia.

Baca Juga: 82 Sarjana STIT Madina Sragen Diwisuda

Hal senada disampaikan Muhammad Irsyad yang diberi amanah memimpim MA Assalaam Masaran. “Fokus kami adalah menghasilkan generasi Islami yang juga berwawasan luas dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Sebagai informasi, Yayasan Assalaam Masaran beridiri pada 2016. Yayasan pendidikan ini tercatat memiliki kurang lebih 300 santri dan santriwati tingkat SMP dan MA. Mayoritas santri berasal dari Sragen dan wilayah lain di Soloraya.

Ada program yang jadi unggulan yakni tahfidz dan multilingual. Melalui program multilingual para santi diajar empat bahasa, yakni Indonesia, Arab, Inggris dan Jawa. Empat bahasa itu harus digunakan santri dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga: 507 Sekolah di Sragen Belum Ramah Anak, Ini Penyebabnya

Acara pengukuhan dan pelantikan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya