SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo membentangkang syal saat mendukung tim kebanggaan mereka menghadapi Bali United di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/2022) malam WIB. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Laga Persis Solo melawan Bali United pada pekan ke-10  Liga 1 2022/2023 menjadi salah satu laga yang paling mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia. Hal itu dikarenakan laga mempertemukan Persis Solo sebagai juara Liga 2 melawan Bali United penyandang gelar juara Liga 1 2021/2022.

Duel itu dimenangi Persis Solo dengan skor 2-0 lewat dua gol Ryo Matsumura menit ke-30 dan ke-60. Persis Solo sukses memperpanjang rekor sebagai penakluk tim raksasa dan memutus tren kemenangan lima kali berturut-turut Bali United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terdapat beberapa fakta menarik yang tersisa dari laga itu. Kedua tim sama-sama bermain ngotot di hadapan pendukung masing-masing. Ratusan pendukung Bali United yang berada di VIP sayap utara terus menyanyikan lagu dukungan untuk Haudi dan kawan-kawan sepanjang 90 menit.

Persis Solo yang tampil di kandang tidak ingin kehilangan poin di hadapan belasan ribu suporter, mereka pun tampil trengginas. Laga pun berjalan ketat lewat permainan terbuka. Tak jarang suporter Persis Solo menekan mental pemain Bali United dengan sorakan.

Saat wasit Juhandri meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, ribuan pendukung Persis Solo bersorak sekaligus memberikan applause atas permainan apik kedua tim.

Baca Juga: Persis Solo Butuh Eksekutor Tendangan Penalti Mumpuni

Para pemain yang baru saja melalui duel panas 90 menit, langsung berjabat tangan dan berpelukan menutup laga itu.

Atas kemenangan itu, Stadion Manahan tetap angker bagi tim raksasa Liga 1 musim ini dan seperti biasanya, anthem Persis Solo, Satu Jiwa, menjadi menutup pertandingan.

suporter bali united vs persis solo
Suporter Bali United membakar semangat tim kesayangan mereka saat menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/2022) malam WIB. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Lagu itu juga sebagai bentuk rasa memiliki oleh seluruh pendukung Persis Solo terhadap tim kebanggaan mereka. Satu per satu pemain Persis Solo mengikuti garis lingkar tengah lapangan untuk bersiap menyanyikan anthem Satu Jiwa.

Baca Juga: Jeda Kompetisi Jadi Keuntungan bagi Persis Solo Menjelang Hadapi PSM Makassar

Namun, seketika rencana itu berubah. Persis Solo justru mempersilakan Bali United untuk mendatangi suporter mereka dan menyanyikan anthem kebesaran mereka.

Seisi stadion pun hening seketika menghormati Serdadu Tridatu yang tengah menyanyikan anthem mereka. Saat selesai, ribuan pendukung Persis Solo memberikan tepuk tangan kepada Bali United dan para pendukungnya.

Selanjutnya,  giliran anthem Persis Solo dinyanyikan. Hal yang sama dilakukan oleh suporter Bali United dengan menghormati anthem tuan rumah.

Baca Juga: Kagumi Stadion Manahan Solo, Begini Komentar Suporter Bali United

Tak hanya itu, di media sosial ofisial klub sama-sama menunjukkan sportivitas. Saat Bali United tiba, akun ofisial Persis Solo mengucapkan selamat datang. Setelah laga berakhir, keduanya saling melempar canda dengan hasil laga itu.

Laga itu menjadi laga penuh respek dibalut selama 90 menit berjalan. Tak ada gesekan dari kedua suporter meski pertandingan berjalan panas.

“Laga Persis Solo melawan Bali United sangat berkesan. Saya salut, saat suporter Bali United menyanyikan anthem, seluruh stadion hening,” kata pendukung Persis Solo, Reza Pratama, kepada Solopos.com, Rabu (21/9/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya