Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Yang Belum Nonton, Ini Loh Beda Pengabdi Setan 1 dan 2

Menarik animo sangat besar, ini beda Pengabdi Setan 1 dan 2.
SHARE
Yang Belum Nonton, Ini Loh Beda Pengabdi Setan 1 dan 2
SOLOPOS.COM - Salah satu adegan Pengabdi Setan 2: Communion. (Instagram/@jokoanwar)

Solopos.com, SOLO-Tengah tayang di bioskop saat ini, sebenarnya apa sih beda Pengabdi Setan 1 dan 2? Sebagaimana diketahui film horor besutan sutradara Joko Anwar tersebut telah rilis di bioskop pada 4 Agustus lalu.

Sejak kali pertama rilis hingga Minggu (7/8/2022) ini telah menuai animo positif dari penonton. Hingga Minggu kemarin, film yang dibintangi Tara Basro ini telah meraup 2 juta lebih penonto.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sang sutradara pun mengakui ada beberapa bagian cerita yang memang ditandai oleh Joko Anwar untuk dikembangkan. Meskipun begitu, apabila ada kelanjutan Pengabdi Setan 3 disyaratkan film sebelumnya harus sukses.

Baca Juga: Pengabdi Setan 3 bakal Dibikin? Begini Bocoran Joko Anwar

Menarik animo sangat besar, ini beda Pengabdi Setan 1 dan 2 dikutip dari berbagai sumber pada Senin (8/8/2022):

1. Jumlah pemain

Film Pengabdi Setan 2 memiliki lebih banyak pemain.  Nama-nama baru ikut ambil bagian melanggengkan teror ibu.

Sebut saja, Asmara Abigail, Fachri Albar, Fatih Unru, Kiki Narendra, Ratu Felisha, Jourdy Pranata dan banyak lagi. Namun khusus Asmara Abigail dan Fachri Albar sudah pernah tampil di Pengabdi Setan 1, tepatnya di bagian akhir film.

Baca Juga: Bukan Hanya Tara Basro, Berikut Ini Daftar Pemain Pengabdi Setan 2

Mereka adalah tetangga di rumah susun (rusun) yang ditempati oleh keluarga Rini (Tara Basro).  Namun, belum jelas, siapa dan apa peran keduanya di film pertama. Asmara memainkan karakter sebagai Darminah dan Fachri terlihat seperti suami dari Darminah itu.

2. Setting cerita

Film Pengabdi Setan 2: Communion ini memiliki latar belakang yang berbeda dengan prekuelnya soal lokasi syuting.  Setting tempat untuk sekuel pertamanya adalah rumah besar milik orang tua di tahun 1981.
Rumah tersebut memiliki dua lantai, banyak pintu dan berhadapan langsung dengan kuburan

Yang bikin seram, rumah di film pertama masih tradisional. Sumur untuk tempat air masih ditimba, belum ada alat yang menyalurkan air ke keran-keran.  Sementara itu di film kedua setting tempat berada di rumah susun.

3. Alur cerita mencekam

Beda Pengabdi Setan 1 dan berikutnya adalah alur cerita dari fil horor ini.  Joko Anwar menyebut akan menyuguhkan vibes yang lebih berbeda bagi penonton Film Pengabdi Setan 2.

Baca Juga:  Berkat Pengabdi Setan 2, Nama Ratu Felisha Jadi Trending Topic Twitter

Tentu saja dengan penyajian alur yang disebut-sebut lebih mencekam. Bahkan penonton serasa berada di wahana roller coaster. Bahkan diketahui Ibu tidak meneror sendiri, ada banyak hantu lain yang ikut meneror penonton.

4.  Jumlah penonton

Beda Pengabdi Setan 1 dan 2 berikutnya adalah dari sisi jumlah penonton film besutan Joko Anwar ini. Diketahui di hari pertama penayangan, Pengabdi Setan 2 sudah ditonton 700.000 orang.

Berbeda jauh dengan film Pengabdi Setan 2017 yang hanya 97.000  orang.

5. Teknologi penggarapan

Dari sisi teknologi juga ada perbedaan loh. Pengabdi Setan 2: Communion menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus di Asia Tenggara yang menjalani proses digital remastering dengan menggunakan teknologi IMAX.

Baca Juga: Joko Anwar Enggan Targetkan Jumlah Penonton Pengabdi Setan 2

“Kami ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada penonton. Kami ingin step up the game. Bukan hanya sekedar film horor yang kami tampilkan dalam bioskop yang biasa,” kata Joko Anwar saat dijumpai di Gandaria City XXI, dikutip dari Antara pada Senin (25/7/2022).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode