SOLOPOS.COM - Yamaha XMax Eropa/Yamaha Motor EU

Solopos.com, JAKARTA -- Yamaha XMax 2021 berubah tak cuma fokus pada tampilan, tetapi juga telah memenuhi standar emisi Euro 5. Pabrikan tiga garpu tala itu mengenalkan varian warna Icon Grey.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (12/3/2021), Yamaha Eropa menampilkan Xmax anyar dengan padanan abu-abu matte di bagian atas bodi, bercampur plastik trim di area bawah. Sementara kontras biru dilabur ke pelek, serta emblem senada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksen biru ini juga menampilakn XMax 2021 motor ramah lingkungan, meski tak sesungguhnya begitu. Sementara satunya lagi warna yang disebut Sonic Grey, tak begitu jauh berbeda dari yang lalu. Kemasan ini diperuntukkan bagi yang suka nuansa sporty dan intimidatif. Tanpa embel-embel warna kontras karena hampir keseluruhan bodi diselimuti warna gelap.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Bukan Antonov An 124-100 Yang Terbesar, Karena Pesawat Inilah Rajanya

Sedangkan versi Tech Max tampil lebih ekspresif lagi karena hadir dalam banyak tempelan aksesori. Lampu belakang smokey dan beberapa penyematan krom di kokpit dan juga pilihan warnanya Tech Kamo dan Power Grey. Khusus untuk Tech Kamo mengenakan pelek warna emas.

Jok juga masuk dalam agenda penyegaran dan bukan konturnya melainkan  pembungkus kulit dibuat makin premium. Di balik ruang jok, XMax masih mampu menyimpan dua helm full face berukuran besar.

Sedangkan pada dapur pacu yang ada yang berubah dan hanya fokus memenuhi regulasi Euro 5 dari sebelumnya Euro 4. Data lainnya tidak berubah, tetap memangku mesin 292 cc SOHC empat klep, dengan ukuran bore dan stroke 70 mm x 75,8 mm dan rasio kompresi 10,9:1.

Baca Juga : Tampilan Baru Safety Car MotoGP 2021 Dari BMW Makin Mentereng

Sementara daya maksimal mencatat 27,6 HP di 7.250 RPM serta torsi puncak 29 Nm pada 5.750 RPM. Konsumsi bahan bakar terhitung 33,3 km per liter. Sebagai informasi di Eropa  tidak ada mesin 250 cc, berbeda dengan di Tanah Air.

Soal fitur, tidak beda dari generasi lawas, Yamaha XMax menerapkan semua fasilitasnya ke model 2021. Dari mulai lampu full LED, smart key, pengisi daya di laci kiri, LCD display di tengah dua kluster analog, hingga paling TCS alias traction control system. Di samping tenaganya cukup besar, ketika melalui medan licin pun delivery tenaga tak bakal berlebih. Menjaga putaran ban tetap sinkron dengan yang depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya