SOLOPOS.COM - Yamaha Janus Scooter 125. (Istimewa)

Yamaha sempat meluncurkan skuter di Vietnam pada 2014, membidik pasar wanita.

Solopos.com, JAKARTA – Yamaha akan meluncurkan sekuter khusus cewek di Auto Expo 2018 di India. Motor tersebut adalah Yamaha Skuter 125, yang juga bakal menyaingi sekutik Honda Grazia 125.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Indianautosblog, Jumat (26/1/2018), unit ini berbasis Yamaha Nozza Grande. Yamaha Nozza Grande terlihat melakukan pengujian pada Juli tahun lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Yamaha meluncurkan skuter di Vietnam pada 2014, membidik pasar wanita. Di pasar Vietnam, skuter hadir dalam versi Premium dan Deluxe. Fitur menonjol dari skuter mencakup kompartemen penyimpanan 27 liter dengan penerangan LED, cluster combo analog-digital, tutup tangki bahan bakar pada celemek, dan kunci multifungsi.

Nozza Grande menggunakan mesin SOHC 124 cc dengan injeksi bahan bakar, yang menghasilkan 8,2 tenaga kuda pada 6.500 rpm, dan torsi 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Ini berpasangan dengan transmisi otomatis.

Untuk pengereman, ia menggunakan piringan depan dan pengaturan tromol belakang. Roda skuter di garpu depan teleskopik dan peredam kejut belakang tunggal.

Bobot basah hanya 99 kg, dan tinggi kursi sekitar 790 mm. Motor ini selain siap sebagai pesaing Honda Grazia, juka akan menandingi skuter 125 cc Hero, Suzuki Access 125, dan skuter Aprilia 125.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya