SOLOPOS.COM - Ilustrasi Yamaha QBIX (Dok.Instagram @motorsafari)

Solopos.com, SOLO – Motor matic baru keluaran Yamaha bakal dijual di Indonesia. Motor yang dimaksud adalah Yamaha QBIX. Sebelumnya, di tahun 2013 hingga 2020, motor ini memang belum pernah masuk ke pasar Indonesia karena beberapa alasan. Melalui perusahaan importir umum, Safari Motors, akhirnya motor ini siap diboyong masuk ke Tanah Air. QBIX akan di impor secara CBU dari Thailand.

Memiliki bentuk bodi boxy atau kotak dari tampak depan hingga bagian belakang, membuat QBIX terlihat nyentrik dibanding motor matic lainnya. Selain itu, bagian lampu juga memiliki rancangan yang sangat unik dengan model tumpuk di cover body depan dengan reflektor kotak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Yamaha QBIX dibekali mesin 125 cc serta dilengkapi dengan pendingin udara. Mesin memiliki power sebesar 9,5 dk/8000 dan torsi torsi 9,6 Nm/5.500 rpm. Untuk saat ini, motor yang akan masuk ke Indonesia hanya dijatah sebanyak 25 unit dengan 2 warna, merah dan putih.

Baca Juga : Inilah Honda U-GO, Motor Listrik Seharga Rp16 jutaan

“Sekarang baru diproses oleh Yamaha Thailand-nya. Kayaknya Yamaha Thailand tidak mau sembarangan impor Yamaha QBIX ini ke negara lain,” papar Kamal Firhad dari Safari Motor dilansir dari laporan detik.com, Kamis (19/8/2021).

“Harga lagi kita negokan banget. Saat ini motor sample-nya sudah ada lagi di uji tipe, emisi dan lain-lain. Mungkin [Yamaha QBIX yang akan dijual] akhir bulan depan sudah mendarat di Indonesia,” ujar Kamal.

Meski belum ada keterangan pasti dari Safari Motors mengenai harga jual QBIX, penggemar motor matic bisa langsung memesan motor dengan estimasi kedatangan di Indonesia pada September bulan depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya