SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Tampilan New V-Ixion (JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar)

SEMARANG-Sepeda motor keluaran terbaru Yamaha New V-ixion Lightning diperkenalkan kepada masyarakat. Acara peluncuran produk itu berada di kawasan wisata alam Kopeng Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluncuran dikemas dalam acara musik di lapangan Kridhosono Kopeng Sabtu (22/12/2012) malam. Hadir juga ratusan anggota klub motor dari Jateng-DIY. Mereka akan mengikuti rangkaian acara, termasuk outbound di kawasan lereng Gunung Merbabu tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima Harian Jogja, Yamaha masih memimpin penjualan segmen sport bulan November 2012. Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan segmen itu mencapai 41.657 unit.

Angka penjualan tersebut hasil sumbangan V-Ixion 28.669 unit, Byson 11.771 unit dan Scorpio Z 1.217 unit. V-Ixion tetap mempertahankan predikatnya sebagai motor sport terlaris di pasar Indonesia. Sepanjang bulan Januari hingga November 2012, total penjualan V-Ixion tercatat 302.898 unit. Angka penjualan di periode ini yang tertinggi terhitung sejak V-Ixion dikeluarkan pertama kali di 2007.

“Terus meningkatnya grafik penjualan V-Ixion dan bahkan di 11 bulan pertama tahun ini sudah melebihi jumlah penjualan per tahun sebelumnya sejak dirilis di 2007, menunjukkan minat konsumen terhadap V-Ixion terus bertahan dan cenderung semakin menyukainya. Kami berharap dengan kehadiran V-Ixion baru di pasar nanti akan lebih memperkuat jumlah penjualan,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam rilisnya.

Teknologi New V-ixion sama dengan pendahulunya V-ixion yakni Fuel Injection serta forged piston dan diasil cylinder, sebagai teknologi balap Yamaha. Mesin tidak berubah dengan tipe 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm. Konstruksi motor lebih gagah dengan lampu depan lebih besar dengan spedometer digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya