SOLOPOS.COM - Seorang warga menjajal sepeda motor baru Yamaha Jupiter di arena slalom saat acara ngabuburit yang digelar Yamaha Indonesia di halaman RSPD Klaten, Minggu (5/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Seorang warga menjajal sepeda motor baru Yamaha Jupiter di arena slalom saat acara ngabuburit yang digelar Yamaha Indonesia di halaman RSPD Klaten, Minggu (5/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

KLATEN – Ngabuburit alias menunggu saat berbuka puasa ternyata bisa dilakukan dengan cara lain, yaitu dengan menjajal sepeda motor baru. Inilah kreasi Yamaha Indonesia saat menggelar acara ngabuburit di depan gedung RSPD Klaten, Minggu (5/8/2012) sore. Selain membagikan takjil atau sajian berbuka puasa, panitia juga menyajikan musik akustik kepada para pengunjung di sekitar Alun-alun Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di lokasi itu, para pengunjung juga bisa mencoba mengendarai kendaraan keluaran Yamaha teranyar, yakni Jupiter Z-1. Puluhan warga pun ikut ambil bagian mencoba motor itu dengan arena lintasan berbentuk zig-zag. Setelah mencoba motor, warga juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah, seperti helm, jaket, kaus dan hadiah hiburan lain. Selain itu, pengunjung juga bisa bermain puzzle dan panahan di lokasi itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Petugas Bagian Promosi Yamaha Indonesia, Christiandi, mengatakan ngabuburit itu adalah gelaran road show Jupiter Z-1 ke berbagai kabupaten di Soloraya. Sebelum di Klaten, road show telah digelar di Solo, Wonogiri dan Sukoharjo. Setelah di Klaten, pekan depan pihaknya akan menggelar acara yang sama di Boyolali dan Sragen. “Kami sengaja mengambil momen sore hari saat ngabuburit untuk memperkenalkan produk terbaru. Kebetulan keluarnya pas bulan puasa. Ngabuburit ini juga sebagai bentuk kepedulian Yamaha terhadap religiusnya masyarakat Indonesia,” papar Christiandi kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya