Yamaha Gear 125, Si Jago Tanjakan yang Irit BBM

Yamaha Gear 125 menaklukkan tanjakan dan kelokan di Selo, Boyolali, hingga Ketep Pass, Magelang, dalam city tour bersama vlogger, blogger, dan para jurnalis yang digelar Yamaha Putra Utama Motor Boyolali.
SHARE
Yamaha Gear 125, Si Jago Tanjakan yang Irit BBM
SOLOPOS.COM - Suasana kegiatan city tour bareng vlogger, blogger, dan jurnalis mengendarai Yamaha Gear 125 melalui jalur Cepogo-Selo-Ketep Pass di Selo, Boyolali, Sabtu (28/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Bermodalkan mesin berkapasitas 125 cc, Yamaha Gear 125 menaklukkan tanjakan dan kelokan di Selo, Boyolali, hingga Ketep Pass, Magelang. Menariknya, sepeda motor matik ini juga irit bahan bakar minyak (BBM) berkat teknologi Bluecore yang diusung.

Kemampuan ini teruji dalam city tour bersama vlogger, blogger, dan para jurnalis dari Solo, Karanganyar, Kendal, Pekalongan hingga Jogja digelar Yamaha Putra Utama Motor Boyolali, Sabtu (27/11/2021). Dari Boyolali Kota mereka menempuh rute ke Selo, lalu ke Ketep Pass mengeliling Merbabu dan kembali lagi ke Boyolali Kota.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Sebelum memulai riding, para peserta mendapatkan pengarahan dari Yamaha Riding Academy mengenai tip berkendara yang aman dan selamat. Tip ini misalnya tidak mengebut atau speeding, menjaga jarak aman antarpengendara, tidak saling mendahului, dan lainnya.

Baca Juga: Anak Gugat Ibu di Boyolali, Sertifikat Tanah Sengketa Dipastikan Sah

Selama mengikuti city tour mereka juga memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Saat melintasi Selo ke puncak Ketep Pass, belasan rider ini sempat diguyur hujan deras kabut yang pekat. Namun, dengan menggunakan Yamaha Gear 125 sebagai tunggangan, kondisi ini bisa dilalui tanpa kendala berarti.

“Ini jadi pengalaman luar biasa sekali. Baru kali ini saya mengendarai Yamaha Gear 125 dari Boyolali ke Selo lalu ke Ketep Pass di Magelang. Ini luar biasa sekali Yamaha Gear 125 bisa menaklukkan tanjakan di jalur itu,” kata Joko, di sela city tour.

Joko selama ini memakai Yamaha Gear 125 sebagai kendaraan pendukung mobilitas hariannya. Awalnya ia ragu saat diajak mengikuti city tour ini. Sebab, rute yang ditempuh merupakan jalur Cepogo-Selo-Ketep Pass yang penuh tanjakan panjang dan kelokan tajam.

Baca Juga: Lomba Menembak Internasional Meriahkan HUT ke-76 Brimob di Boyolali

Puncak Cepogo misalnya memiliki ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sedangkan, di puncak Ketep Pass berada di ketinggian 1.500 mdpl. Untuk menuju lokasi ini ada banyak tanjakan dan kelokan lantaran mengelilingi Gunung Merbabu.

Suasana kegiatan city tour bareng vlogger, blogger, dan jurnalis mengendarai Yamaha Gear 125 melalui jalur Cepogo-Selo-Ketep Pass di Selo, Boyolali, Sabtu (28/11/2021). (Istimewa)

 

Teknologi Bluecore

Selain kuat melewati tanjakan, Yamaha Gear 125 juga irit BBM berkat teknologi Bluecore yang diusungnya. Teknologi banyak disematkan di semua produk Yamaha.

“Bluecore merupakan teknologi yang saat ini kami sematkan di produk-produk Yamaha. Teknologi ini mampu menekan pemakaian BBM sehingga kendaraan bisa hemat bahan bakar,” kata Koordinator Promosi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jawa Tengah dan DIY, Zaldiansyah Perdana.

Baca Juga: 1.200 Santri Ikuti Ujian Munaqosah Wisuda Akbar Klaten Menghafal #5

Tak hanya itu, Yamaha Gear 125 juga dilengkapi dengan fitur double beam atau lampu hazard. Fitur ini bermanfaat saat melintasi kawasan dengan jarak pandang pendek akibat hujan deras atau kabut seperti saat melintasi di jalur Cepogo-Selo-Ketep Pas.

“Salah satu fitur yang disematkan pada Yamaha Gear 125 adalah double beam atau lampu hazard yang akan sangat bermanfaat apabila melalui jalur seperti Cepogo-Selo-Ketep Pass. Jalur ini cukup sering turun kabut. Jadi keberadaan lampu hazard ini sangat membantu untuk keselamatan bagi diri sendiri dan pengendara lain,” terang Zaldy.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago