SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (depan) dan Valentino Rossi. (Reuters-Heino Kalis)

Solopos.com, SOLO — Penampilan salah satu pembalap Yamaha, Maverick Vinales, di ajang Moto GP 2019 memang kurang memuaskan. Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu menutup musim dengan koleksi 211 poin dan bercokol di posisi ketiga.

Menurut kepala kru Maverick Vinales, Esteban Garcia, Yamah sebelumnya tak pernah menuruti permitaan sang pembalap terkait sepeda motor yang digunakan untuk balapan. "Tentu saja, Yamaha tidak memenuhi permintaan Vinales terkait sepeda motor, bahkan pada 2017 kami melihat mereka tidak mengikutinya," ungkapnya seperti dikutip Okezone, Senin (16/12/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Garcia menjelaskan Yamaha kini bakal menuruti permintaan Vinales demi bisa cemerlang di Moto GP 2020. "Tetapi, perubahan yang dilakukan pada mesin tahun ini dibuat berdasarkan permintaan Vinales. Dia banyak fokus pada rem mesin, memberikan sedikit tenaga, dan kami meningkatkan banyak hal. Namun, tidak mungkin melakukannya 100% seperti yang diinginkan," lanjut sang kepala kru.

Ia berharap Yamaha mampu memberikan sepeda motor yang lebih baik kepada Vinales dibanding musim lalu. "Kami tidak akan memiliki kekuatan Honda dan Ducati, tetapi setidaknya kami ingin memperbaiki kelemahan besar di jalur lurus," lanjutnya.

Garcia menerangkan kelemahan besar itu akan diperbaiki secara maksimal oleh Yamaha. Garcia berharap Maverick Vinales dapat merengkuh gelar juara di Moto GP 2020 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya