Yamaha All New R15: Bisa Pantau Kondisi Realtime dari Ponsel

Teknologi berbasis bluetooth untuk memantau kondisi motor secara realtime bisa didapat pada Yamaha All New R15.
SHARE
Yamaha All New R15: Bisa Pantau Kondisi Realtime dari Ponsel
SOLOPOS.COM - Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang pertama diaplikasikan di motor buatan Indonesia yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect atau Yamaha Motorcycle Connect yang berbasis bluetooth. (Foto: yamaha-motor.co.id)

Solopos.com, SOLO – Yamaha All New R15 Connected resmi diperkenalkan di Indonesia, Rabu (1/12/2021). Motor dengan konsep racing DNA ini dilengkapi teknologi pemantau kondisi realtime yang bisa diakses melalui smartphone.

Dalam acara launching virtual, Manager Branding & Promotion Departement, Radityo Andi Dharma mengatakan bahwa generasi terbaru R15 memiliki dua varian yakni All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Karakter All New R15 Connected dibangun dengan tema connected. Kemudian diekspresikan melalui slogan Connect with The R Spirit.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Baca Juga: Yamaha Hadirkan All New R15 Connected, Ini Fitur-Fitur Andalannya

Slogan tersebut diwujudkan melalui tiga pilar utama yakni connected with emotion, connected with motorcycle, connected with r-riders. “Connected with emotion melalui konsep jin-ki kanno yang menjadikan pengendara menyatu dengan sepeda motornya sehingga menghadirkan kegembiraan yang luar biasa dan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Melalui teknologi Y-Connect yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara untuk memantau kondisi motor secara real-time, connected with R-Riders melalui berbagai aktivitas komunitas dan event,” jelasnya.

Dengan menginstal aplikasi Yamaha Motorcycle Connect atau Y-Connect, pengendara motor All New R15 Connected bisa memantau kondisi motor. Pengoperasian Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang pertama diaplikasikan di motor buatan Indonesia itu menggunakan basis operasi bluetooth.

Dilansir laman resmi Yamaha Indonesia, All New R15 Connected warna biru dibanderol dengan harga Rp38,9 juta untuk harga Jakarta. Sementara, All New R15M Connected-ABS dibanderol dengan harga Rp43,5 juta harga Jakarta. “Dua varian ini melengkapi R series kita. Akhir tahun ini dilengkapi dua varian dari keluarga All New R 15. Seperti diinformasikan tim Yamaha Indonesia, kita terkenal dengan Racing DNA,” terang Agus Setiawan dari Yamaha Institute saat jumpa pers seusai launching virtual, Rabu.

Baca Juga: Wajah Baru Yamaha Aerox Connected Version

“Dalam sejarahnya Yamaha dulu pertama kali buat motor enggak langsung diproduksi untuk umum, tapi digunakan untuk balapan, dan menjuarai sabet posisi satu sampai delapan. DNA ini yang dibawa terus sampai sekarang. Fitur dan teknologinya saat ini terbaik di kelasnya,” tambah Agus.

Peluncuran motor tersebut disiarkan langsung di kanal YouTube Yamaha Motor Indonesia. Dalam acara itu, President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto mengatakan motorsport adalah DNA Yamaha. Dia mengatakan kehadiran All New R15 Connected sekaligus sebagai tanda Yamaha telah enam decade bergabung di kejuaraan balap dunia.

Baca Juga: Josss! Sirkuit Boyolali 2 Kali Jadi Venue Yamaha Race Cup

Dengan bangga, Minoru Morimoto mengumumkan tiga kemenangannya Yamaha di MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport pada musim balap 2021. “Hari ini Yamaha memperkenalkan produk yang luar biasa, yang dapat memenuhi harapan, semangat dan juga gaya hidup para pecinta motorsport di Indonesia. Sesuatu yang baru selalu datang dari Yamaha, karena kami tidak pernah berhenti berinovasi bahkan pada masa pandemi sekalipun,” jelasnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago