SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), Tuntas Subagyo (tengah), saat menggelar pementasan wayang kulit dengan lakon Semar Bangun Kayangan dengan dalang Ki Jatmiko Anom Suroto Putro, Kamis (10/2/2022) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Partai Kedaulatan Rakyat atau PKR besutan Ketua Ormas Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo, optimistis bakal mampu berlaga di Pemilu 2024. Tak hanya menjadi penggembira di pesta demokrasi lima tahunan itu, Tuntas memasang target cukup berani di ajang tersebut.

PKR, kata Tuntas, setidaknya mesti bisa finish di lima besar partai politik (parpol) tingkat nasional. Pernyataan tersebut disampaikan Tuntas saat diwawancarai wartawan di rumahnya, Purbayan, Baki, Sukoharjo, Kamis (10/2/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah kami sudah bisa membentuk kepengurusan di 34 provinsi. Saat ini kami sedang mengarah penyelesaian pembentukan pengurus tingkat kabupaten/kota dan kecamatan. Ini tim saya gerakkan ke 34 provinsi,” tuturnya di sela-sela pementasan wayang kulit dengan lakon Semar Bangun Kayangan oleh Ki Jatmiko Anom Suroto Putro yang digelar di rumahnya.

Baca Juga: Berbagi Pengalaman dalam Ngobrol Santai Ketum PKR bersama Generasi Muda

Tuntas menyatakan PKR sedang berkejaran dengan waktu untuk menyelesaikan administrasi pembentukan kepengurusan daerah karena verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah akan dimulai 4 April 2022. “Untuk kabupaten/kota sudah hampir 75 persen tiap provinsi, kecamatan 50 persen,” terangnya.

Dengan sisa waktu yang ada Tuntas optimistis PKR dapat menyelesaikan pembentukan kepengurusan daerah dan lolos verifikasi KPU. Bahkan secara tegas dia menargetkan PKR dapat masuk lima besar parpol dengan perolehan suara terbanyak dalam Pemilu 2024. Menurutnya, cita-cita memang harus digantungkan setinggi langit.

Baca Juga: Satukan Perbedaan, Ketum PKR Tuntas Subagyo Gelar Doa Lintas Agama

Lima Besar

“Ya namanya cita-cita setinggi langit. Target kami masuk di lima besar parpol di Indonesia. Kan yang namanya target harus tinggi. Perkara berhasil atau tidak kan Gusti Allah yang menentukan. Yang terpenting tugas kami memperjuangkan sepenuh hati,” katanya.

Ihwal strategi pemenangan PKR di Pemilu 2024, menurut Tuntas seperti Tikus Pithi Hanata Baris. Semua pengurus dan kader PKR harus bekerja keras dengan semangat militansi untuk membesarkan partai.

Baca Juga: Tikus Pithi Masuk Ramalan Jayabaya, Tuntas Subagyo: Tafsirannya Beragam

“Strategi klasik Tikus Pithi Hanata Baris. Kita bina penuh yang namanya militansi. Lah itu militansi kita bina selama ini. Juga pengawalan langsung di wilayah, sekaligus sosialisasi persiapan, perlengkapan KPU 4 April 2022 dan kongres,” paparnya.

Untuk Kongres I PKR menurut Tuntas akan digelar pada Maret 2022. Dalam forum tersebut akan dibahas berbagai hal persiapan Pemilu 2024, terutama strategi pemenangannya. “Kami kan sudah lengkap saat Kongres, otomatis kami bahas bagaimana strategi memenangkan Pemilu 2024. Banyak hal yang akan dibahas dalam Kongres nanti,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya