SOLOPOS.COM - HUT ke-25 XL Axiata dan peluncuran XL Satu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO —  XL Axiata terus membangun jaringan 4G hingga ke area-area pelosok Indonesia dalam pemerataan akses Internet cepat. XL Axiata juga telah menghadirkan berbagai produk layanan inovatif agar akses Internet cepat dan stabil di mana saja. Memasuki usia 25 tahun, XL Axiata memberikan layanan konvergensi pertama di Indonesia.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan XL tak mengurangi investasi dalam membangun jaringan 4G hingga ke pelosok-pelosok daerah.“Selain itu, sebagai bukti komitmen untuk senantiasa berinovasi, belum lama ini kami juga telah lolos uji layak operasi untuk menggelar jaringan 5G dan hingga saat ini 5G XL Axiata sudah tersedia di sembilan lokasi yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia,” paparnya dalam rilis yang diterima, Senin (11/10/2021).

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Pada sisi layanan, XL melakukan transformasi digital massif guna menciptakan berbagai layanan yang semakin memudahkan pelanggan dan masyarakat dalam mengadopsi kehidupan digital di berbagai bidang. “Salah satu produk layanan unggulan kami adalah layanan konvergensi XL Satu yang menyatukan layanan internet cepat dan stabil berbasis fiber optik dengan layanan berbasis seluler,” paparnya.

Baca Juga : Jaringan 4G XL Axiata Mengkaver Mentawai, Nias, dan Natuna

Menurut Dian, digitalisasi di berbagai bidang akan terus meluas dan tidak terbendung lagi karena terbukti mampu menghasilkan berbagai hal positif, termasuk mendorong produktivitas. Pembangunan infrastruktur jaringan 4G oleh XL Axiata yang terus meluas merupakan realisasi komitmen XL Axiata dalam mendukung transformasi digital.

Jaringan telekomunikasi dan data XL Axiata sudah menjangkau lebih dari 60.800 desa/kelurahan di lebih dari 5.700 kecamatan, dan 459 kota/kabupaten di semua provinsi dari Sabang hingga Merauke.

Total jaringan backbone fiber optik milik XL Axiata mencapai lebih dari 103.000 kilometer, yang mendukung lebih dari 156.000 BTS, termasuk lebih dari 65.000 di antaranya BTS 4G, guna melayani lebih dari 56 juta pelanggan.

Baca Juga : XL Axiata-Huawei Beri Solusi Broadband 4G di Area Terpencil

Pada momentum perayaan HUT ke-25, XL Axiata mengenalkan layanan XL Satu Lite. Ini merupakan pengembangan dari layanan XL Satu Fiber yang telah dikenalkan di awal Juni 2021. Dengan XL Satu Lite, pelanggan bisa mendapatkan layanan Internet rumah yang super cepat menggunakan koneksi berteknologi wireless broadband.

Selain itu, melalui aplikasi MyXL, pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan, seperti satu tagihan untuk seluruh kebutuhan internet keluarga. Proses pembelian juga sangat mudah, pelanggan cukup mengunjungi website https://satu.xl.co.id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya