SOLOPOS.COM - Tampilan Xiaomi 12 Lite (gsmarena.com)

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan handphone Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone baru, Xiaomi 12 Lite guna melengkapi jajarannya yang sudah ada yaitu Xiaomi 12, Xiaomi 12X, dan Xiaomi 12 Pro.

Kabar itu terkonfirmasi dari hasil sertifikasi FCC (Federal Communication Commission) yang turut mengungkap beberapa spesifikasi dari HP Xiaomi 12 Lite.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antara Melansir GSM Arena, Sabtu (9/4/2022), ponsel ini akan memiliki nomor model 2203129G dan telah melalui tes Geekbench.

Baca juga: Begini Cara Cek Saldo e-Toll di iPhone dan HP Android

Kendati demikian Xiaomi 12 Lite ditengarai akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G. Jadi berbeda dengan tiga seri Xiaomi 12 yang sudah rilis yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 (untuk versi biasa dan pro) dan Snapdragon 870 5G (untuk versi 12X).

Nampaknya Xiaomi 12 Lite akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari para pendahulunya yang dikenalkan secara global pada akhir 2021 itu.

Kemudian untuk konfigurasi RAM dan memori, akan ada dua pilihan RAM yaitu 6 GB dan 8 GB sementara dari segi memori internal akan tersedia 128 GB dan 256 GB dengan masing- masing konfigurasi yang tersedia ialah 6 GB/128 GB. 8GB/128 GB, 8GB/256 GB.

Baca juga: HP Xiaomi 12 Pro Usung Tiga Kamera Belakang 50 MP, Intip Harganya Yuk

Spesifikasi lainnya yang terungkap dalam dokumen FCC adalah ponsel ini akan memiliki dual SIM namun tidak diketahui apakah akan ada ruang juga untuk memori tambahan seperti microSD. Lebih lanjut, Android 12 bersama dengan MIUI 13 akan menjadi sistem operasi pada Xiaomi 12 Lite.

Sehingga kehadiran Xiaomi 12 Lite nampaknya akan mengakomodir pengguna untuk membeli ponsel pintar ini dengan harga yang lebih terjangkau di banding tiga seri sebelumnya.

Spesifikasi lainnya yang sudah bocor mengenai ponsel ini ialah layarnya akan berukuran 6,5 inci dengan panel layar OLED, kameranya akan tetap terdiri dari tiga bagian dengan kamera utama berukuran 64 MP. Namun belum diketahui kapan ponsel ini diluncurkan secara resmi di 2022 ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya