Xenia Baru Ditarget Terjual 2500 Unit/Bulan

All New Xenia ditarget terjual hingga 2.500 unit per bulan.
SHARE
Xenia Baru Ditarget Terjual 2500 Unit/Bulan
SOLOPOS.COM - Wajah Daihatsu All New Xenia. (daihatsu.co.id)

Solopos.com, JAKARTA – PT AstraDaihatsu Motor (ADM) sempat tak percaya diri dengan desain terbaru All New Xenia yang diperkenalkan pertama di GIIAS 2021. Walau demikian, mereka percaya diri mobil yang dibanderol mulai Rp190,9 juta itu bisa terjual hingga 2.500 unit per bulan.

Mobil baru kelas LMPV dari Daihatsu merupakan generasi ke tiga Xenia. All New Xenia disediakan dengan 12 tipe dengan harga tertinggi Rp242 juta.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Dilansir Bisnis.com, Selasa (16/11/2021), target penjualan Xenia baru itu disampaikan Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso. Saya yakin ini antara 2.000 sampai 2.500 unit ini rasanya bisa,” kata Hendayadi.

Baca Juga: 1.000-an Truk Fuso Terjual via Tokopedia

Hendrayadi mengakui bahwa pada bulan-bulan terakhir, penjualan Daihatsu Xenia mengalami penurunan hingga di bawah 1.000 unit per bulan. Hal itu, kata dia, terjadi tidak semata-mata karena permintaan yang rendah, tetapi juga karena gangguan suplai pada proses produksi.

Dia lah juga yang mengungkap AI-DSO sempat tak percaya diri dengan desain baru itu. Namun, desain yang kini dipilih merupakan yang terbaik setelah penyusunan sejak 2018.

Baca Juga: Mobil Compact SUV di Bawah Rp300 Juta di GIIAS, Cek Daftarnya

Menurut Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso desain awal Xenia baru membuat Daihatsu tidak percaya diri. “Jadi AI-DSO waktu itu ikut ke Jepang. Waktu pertama kali saya lihat, desain awal ya, bukan yang ini. Waduh saya bilang, kalau modelnya seperti ini sulit bagi AI-DSO untuk menjualnya, enggak pede,” kata Hendrayadi.

Menurut Hendrayadi, antara sketsa A-F, desain Xenia saat ini adalah yang terbaik. Dia optimistis dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. “Kalau dari A-F, saya sempat lihat sketsa sebelumnya, dan inilah yang terbaik,” katanya.

Baca Juga: Uji Taksi Terbang di Bali: Bos Prestige Telah Umumkan Tanggalnya

Salah satu transformasi besar pada Daihatsu Xenia adalah dari segi desain. All New Xenia hadir dengan desain bodi yang tegas, kabin yang lega serta sudah dibuat lapang karena jok belakang bisa diatur fleksibel berkat hadirnya pengaturan kursi dan rel sliding jok yang panjang.

Regional Chief Engineer Daihatsu Motor Corporation Meddy Hamdhani mengatakan bahwa proses pembuatan Xenia terbaru telah dimulai sejak 2018. Dia menceritakan bahwa sejak awal 2018, timnya melakukan studi pasar. Hasilnya, mereka bawa ke Jepang untuk mengembangkan Xenia baru bersama-sama prinsipal. “Kalau ngomongin proposal kami punya dari A sampai F,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago