SOLOPOS.COM - Microsoft Xbox One X. (theverge)

Solopos.com, NEW YORK -- Konsol game generasi terbaru dari Microsoft, Xbox Series X bakal diluncurkan November 2020. Microsoft menyebut seri terbaru dari mesin game mereka adalah langkah besar di dunia gaming.

Spesifikasi Mesin Game Konsol Microsoft Xbox Terbaru Akhirnya Terungkap: Pakai Chipset Octa-Core Zen2

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Kami tidak sabar menunggu Anda dapat melihat dan merasakan langkah besar pertama dalam generasi gaming selanjutnya," tulis Microsoft dalam laman resmi Xbox. "Dengan Xbox Series X pada November ini," lanjut keterangan tersebut.

Dalam laman tersebut, Microsoft juga mengumumkan akan membawa 50 game baru tahun ini untuk Xbox X. Game ini termasuk Assassin’s Creed Valhalla, Dirt 5, Gears Tactics, Yakuza: Like a Dragon, dan Watch Dogs: Legion. Selain itu, lebih dari 40 game populer juga akan ditingkatkan untuk dapat mendapat manfaat dari performa Xbox Series X. Di antaranya Destiny 2, Forza Horizon 4, Gears 5, Ori and the Will of the Wisps, dan Madden NFL 21.

Microsoft Siapkan Konsep Konsol Game Baru Xbox Project Scarlett

Tidak hanya itu, game yang kompatibel dengan Xbox, Xbox 360 dan Xbox One juga akan dapat berjalan di Xbox Series X saat meluncur November nanti.

Microsoft belum mengungkap harga dari Xbox Series X. Namun, sebagaimana dilansir Techradar, Senin (17/8/2020), analis memprediksi Xbox generasi terbaru itu akan dibanderol dengan harga berkisar US$499 atau sekitar Rp7,4 juta.

Kalahkan PS4 dan Xbox One, Nintendo Switch Konsol Game Terlaris

Sementara itu, pesaing Xbox, PlayStation terbaru juga akan meluncurkan mesin game konsol terbarunya PS5, yang akan dijual pada musim liburan tahun ini. Para analis memperkirakan PS5 akan dilego dengan harga tak jauh berbeda, yakni sekitar US$500 atau sekitar Rp7,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya