SOLOPOS.COM - Suranto, 40, memotong daging ayam yang dijualnya di area Pasar Boyolali Kota, Selasa (26/4/2022). (Solopos-Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Harga daging ayam di Pasar Boyolali Kota makin naik sepekan menuju Lebaran 2022. Berdasarkan pantauan Solopos.com di pasar tradisional tersebut, harga daging ayam pada Selasa (26/4/2022) berkisar Rp38.000 – Rp40.000 per kilogram.

Salah satu pedagang daging ayam di Pasar Boyolali Kota, Suranto, mengaku harga daging ayam pada pertengahan Bulan Puasa hanya Rp30.000/kilogram. Kemudian mendekati Lebaran, harga naik setiap hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau harga di tempat saya, ada harga pelanggan yang dijual lagi Rp38.000 per kilogram, kemudian harga untuk pembeli yang konsumsi pribadi Rp39.000 per kilogram,” kata Suranto saat ditemui Solopos.com di lapaknya pada Selasa.

Ia mengatakan seiring mendekati Lebaran, permintaan akan daging ayam juga naik. Ia mengatakan pembeli seolah tidak terdampak dengan kenaikan harga. Seiring permintaan naik, Suranto juga membawa stok 40 persen lebih banyak daging ayam dari biasanya. Ia mengungkapkan biasanya membawa 70 ekor daging ayam.

“Saya prediksi [harga] ini masih bisa naik lagi. Nanti pas Lebaran bisa mencapai Rp45.000 per kilogram. Dua hari saat Lebaran itu biasanya mahal karena yang jualan sedikit, tapi permintaan banyak. Jadi nanti harga melonjak,” kata dia.

Baca juga: Dicari! Latifah Remaja 15 Tahun asal Boyolali Hilang Sejak Sabtu

Sementara itu, pedagang daging ayam lain, Eni Widyowati, juga mengatakan adanya kenaikan harga daging ayam di lapaknya. Pada hari Senin (25/4/2022), harga daging ayam di lapaknya Rp38.000 per kilogram, tapi per Selasa ini sudah naik.

“Hari ini harganya Rp39.000 – Rp40.000 per kilogram. Kemungkinan masih naik lagi, jadi tiap hari masih naik. Saya prediksi sampai habis Lebaran masih tinggi,” kata dia. Walau harga daging ayam naik, kenaikan pembeli juga dirasakan oleh Eni.

Ia juga mengaku menambah daging ayam yang di bawa ke pasar. “Ini kenaikannya ada tapi memang masih belum begitu banyak. Saya biasanya bawa dua kuintal, sekarang bawa tiga kuintal,” jelasnya.

Baca juga: Nestapa Siswadi, Gaji Rp1,8 Juta untuk Lebaran Raib Dibegal di Boyolali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya