SOLOPOS.COM - Kondisi rumah warga yang rusak diterjang angin kencang di Cianjur. (detik.com-dok.Kades Hegarmanah)

Solopos.com, CIANJUR — Diterjang angin kencang, sebanyak 10 rumah warga di Kampung Joglo, Desa Hegarmanah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rusak. Bahkan satu orang terluka dalam kejadian tersebut.

Peristiwa angin kencang yang merusak rumah warga, menurut Juariah, 52, saksi mata, bermula ketika hujan deras mengguyur kampungnya, Selasa (12/10/2021), sejak pukul 16.30 WIB. Lalu, pada pukul 17.00 WIB, hujan kemudian disertai angin kencang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Waduh! Dituduh Nyolong Wifi, Pria di Bekasi Dibacok Tetangga

Genting rumah warga, terutama yang terbuat dari asbes, beterbangan terhempas angin kencang. “Awalnya hanya hujan deras, tidak lama disertai angin kencang sampai genting rumah saya terhempas. Sempat panik, anggota keluarga keluar rumah,” ujar Juariah.

Menurutnya, setelah berada di luar rumah, suaminya tertimpa genting rumah tetangganya yang juga disapu angin. “Suami saya tertimpa [genting], tapi hanya luka ringan. Sudah dibawa ke puskesmas untuk diobati,” tutur Juariah.

Baca juga: Rem Blong, Truk Di Cianjur Terjun ke Jurang Satu Orang Meninggal

Kepala Desa Hegarmanah Asep Ramdan Nugraha mengatakan tercatat ada 10 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang. Selain itu ada juga rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

“Kami masih melakukan pendataan untuk memastikan apakah masih ada terdampak atau tidak. Untuk korban luka sudah ditangani. Hanya satu orang, lukanya ringan di bagian kepala,” ucap Asep.

Baca juga: PKB Usung Prabowo Muhaimin di Pilpres 2024? Ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya