SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri acara jalan sehat di Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Selasa (23/1/2018). (Instagram-@pemerintahkotasemarang)

Wisata air diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan warga di kawasan Banjir Kanal Barat di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kawasan Sungai Banjir Kanal Barat di Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) akan dijadikan salah satu objek wisata andalan di ibu kota Jateng. Demi meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjunginya, beberapa fasilitas seperti perahu dan kano bakal hadir di salah satu sungai penangkal banjir di Semarang tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bukan hanya itu, bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui akun Instagram @pemerintahkotasemarang, Selasa (23/1/2018), menyatakan wilayah Kelurahan Bulustalan di dekat Sungai Banjir Kanal Barat Semarang itu juga akan dipercantik. “Pemkot Semarang akan memberikan dukungan untuk perkembangan wilayah Bulustalan mempercatik kawasan Banjir Kanal Barat (BKB). Sehingga dapat digunakan wisata air seperti untuk kano, perahu, dan wisata air lainnya,” ungkap pengelola akun Instagram milik Pemkot Semarang tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang menghadiri acara jalan sehat dan dialog di Keluarahan Bulustalan, Selasa (23/1/2018), berharap warga memiliki sikap saling percaya dalam membangun wilayah Bulustalan. Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—juga mengungkapkan rencananya membangun wilayah Kelurahan Bulustalan menjadi kampung tematik.

Hendi juga meminta masyarakat untuk optimistis dalam mengembangkan Kelurahan Bulustalan menjadi kampung tematik. “Jadi kalau saat ini di Kelurahan Bulustalan kita bangun Kampung Tematik Aneka Upakarya, jangan dipertanyakan lagi apa iya ya bisa, panjenengan harus yakin kalau Kelurahan Bulustalan ini bisa berkembang,” imbuh sang wali kota Semarang.

Kawasan Sungai Banjir Kanal Barat sebelumnya memang ramai dikunjungi beberapa orang yang ingin berekreasi lantaran di kawasan tersebut juga terdapat taman. Tak menutup kemungkinan jika wisatawan akan lebih tertarik mengunjungi kawasan tersebut jika Keluarahan Bulustalan dijadikan kampung tematik. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya