SOLOPOS.COM - Solopos Media Group (SMG) menggelar webinar, Jumat (21/10/22), pukul 13.30—15.00 WIB secara live di YouTube Espos Live.

Solopos.com, SOLO – Dalam ekosistem ekonomi syariah, gaya hidup halal menjadi sebuah daya tarik dan berpotensi besar dalam aspek bisnis. Implementasinya pun sudah menyentuh kehidupan sehari-hari.

Dalam penerapannya, gaya hidup halal berarti standar, nilai, atau prinsip yang diperbolehkan dalam agama Islam. Meski demikian, gaya hidup halal dapat diterapkan oleh siapa pun karena hal tersebut bersifat universal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam dunia bisnis, banyak negara atau pengusaha non-Islam yang memanfaatkan peluang dalam pasar produk halal. Oleh karena itu, dapat dikatakan Indonesia—yang mayoritas penduduknya beragama Islam, memiliki potensi besar dalam mengembangkan bisnis berbasis gaya hidup halal. Namun, hal tersebut meski diimbangi dengan berbagai literasi serta akses yang memadai tentang produk-produk syariah.

Ekspedisi Mudik 2024

Masih dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK), Solopos Media Group bekerja sama dengan Great Eastern Life Indonesia mengadakan webinar literasi keuangan yang akan spesifik membahas dan membagikan kiat mewujudkan gaya hidup halal melalui asuransi syariah.

Webinar yang akan diselenggarakan pada Jumat (21/10/22), pukul 13.30—15.00 WIB secara live di YouTube Espos Live tersebut bertajuk Reach for a Great Halal Lifestyle Through Sharia Insurance: Wujudkan Gaya Hidup Halal dengan Asuransi Syariah.

Baca Juga: Wanita Hebat Ciptakan Bisnis Hebat

Selaras dengan judulnya, webinar tersebut menghadirkan pakar dan pegiat dalam bidang keuangan serta asuransi syariah, sekaligus pelaku bisnis yang menjadikan syariah sebagai fondasi dalam keberlangsungan usahanya.

Narasumber yang dimaksud, yakni Rista Zwestika S.Sos, CFP., (Financial Planner dan Founder Finante), Sangkut Wijaya (Head of Sharia Unit Great Eastern Life Indonesia), dan Ardhiana Iffa Farida (Owner Snack Cavatoz).

Para narasumber akan berdiskusi dan membagikan tips mengelola keuangan dalam konteks ekonomi syariah, produk atau layanan syariah apa saja yang tersedia beserta dengan manfaatnya, serta pentingnya asuransi sebagai pelindung dalam keberlangsungan usaha.

Ketiga pembahasan tersebut akan mengarah pada perwujudan gaya hidup halal dengan berlandaskan pada strategi dan produk syariah yang tepat.

Baca Juga: Dies Natalis ke-60 Fakultas Biologi UKSW Wujudkan Biology for a Better Life

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya