Wuih! Squid Game Pecahkan Rekor 1,65 Miliar Jam Tayang di Netflix

Sebelumnya, Netflix pada bulan lalu juga mengumumkan bahwa serial Squid Game telah disaksikan sekitar 142 juta penonton dalam periode yang sama.
SHARE
Wuih! Squid Game Pecahkan Rekor 1,65 Miliar Jam Tayang di Netflix
SOLOPOS.COM - Squid Game. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Serial televisi Korea Selatan Squid Game memecahkan rekor dengan total 1,65 miliar jam tayang di Netflix dalam periode empat pekan pertama setelah debutnya. Film yang disutradarai Hwang Dong Hyuk ini debut kali pertama pada 17 September.

Mengutip Yonhap, Rabu (17/11/2021), pencapaian tersebut menjadikan Squid Game termasuk konten Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Total jam tayang tersebut apabila dikonversikan setara dengan 188.400 tahun.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Sebelumnya, Netflix pada bulan lalu juga mengumumkan bahwa serial Squid Game telah disaksikan sekitar 142 juta penonton dalam periode yang sama. Total jam tayang serial distopia itu mengalahkan acara populer lain yang tayang Netflix, seperti Money Heist: Part 4 yang hanya meraih 619 juta jam penayangan dan menempati urutan kedua dalam peringkat acara televisi non-Inggris.  Layanan streaming Netflix pada Selasa (16/11/2021) waktu setempat telah merilis 10 daftar film dan acara televisi teratas secara global berdasarkan jam tayang masing-masing selama 28 hari pertama di platform tersebut.

Baca Juga: Ivan Gunawan Cium Pipi Ayu Ting Ting, Pacaran? Ini Faktanya

Sementara untuk kategori acara televisi populer berbahasa Inggris, serial “Bridgerton”musim pertama menempati posisi puncak dengan total 625 juta jam tayang. Selain serial televisi, Netflix juga meluncurkan daftar film dengan jam tayang tertinggi. Untuk film non-Inggris, peringkat pertama diduduki oleh Blood Red Sky (2021) dengan 110,5 juta jam tayang. Sementara film berbahasa Inggris Bird Box (2018) meraih 282 juta jam tayang.

Mengutip laman Antara, Rabu (17/11/2021), Netflix juga meluncurkan daftar konten yang paling banyak ditonton setiap minggunya. Selama 8 hingga 14 November, empat serial asal Korea masuk 10 besar daftar acara televisi non-Inggris populer yang dipimpin oleh “Squid Game” dengan 42,7 juta jam tayang.

Pada urutan kedua ditempati oleh serial The King’s Affection dengan 14,1 juta jam tayang, diikuti dengan Hometown Cha-Cha-Cha dengan 13,8 juta jam tayang. Sementara, film thriller kriminal Korea My Name menempati posisi kelima dan telah ditonton selama 10,8 juta jam dalam periode satu pekan tersebut.

Baca Juga: Seperti Andry Sumampow, Deretan Artis Ini Pelihara Satwa Eksotis

Sebelumnya serial original Netflix Squid Game digadang-gadang memiliki peluang besar untuk meraih penghargaan akhir tahun di Amerika Serikat, atau kemungkinan akan mengulang sukses Parasite.  Mulai akhir tahun musim gugur, kompetisi yang sangat kompetitif untuk acara TV dan film terbaik tahun ini adalah perayaan terbesar bagi industri hiburan yang mengincar Emmy dan Oscar tahun depan.

Mengutip Korea Herald, belum lama ini, dua tahun terakhir, musim penghargaan Amerika pun telah disapu oleh film asal Korea Selatan “Parasite” karya Bong Joon-ho. Sementara itu untuk tahun ini, Squid Game diperkirakan akan mengulang kesuksesan Parasite di ajang penghargaan tersebut. Sebab, serial itu telah berhasil mendapatkan perhatian besar tidak hanya dari masyarakat Korea tetapi dari seluruh dunia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago