[x] close
Wuih! Ada Wahana Baru di Gunung Pegat Sukoharjo Loh
Solopos.com|soloraya

Wuih! Ada Wahana Baru di Gunung Pegat Sukoharjo Loh

Gunung Pegat Sukoharjo kini dilengkapi sejumlah wahana baru.

Solopos.com, SUKOHARJO–Objek wisata alam Gunung Pegat di Desa Karangasem, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, dilengkapi sejumlah wahana baru.Hal ini diharapkan bisa menjadi magnet bagi wisatawan lokal.

Pengelola wisata mengebut pengerjaan pembangunan wahana baru Gunung Pegat Sukoharjo itu pada Bulan Puasa. Langkah ini dilakukan untuk menyambut libur Lebaran.

Berbagai wahana baru di Gunung Pegat Sukoharjo itu mulai beroperasi pada libur Lebaran. Seperti terlihat pada Lebaran hari kedua, sebagian besar pengunjung Gunung Pegat Sukoharjo berasal dari wilayah Soloraya seperti Solo, Sukoharjo, dan Wonogiri. Mereka ingin meluangkan waktu bersama keluarga dengan menikmati keindahan panorama alam di kawasan Gunung Pegat. Tak hanya itu, beberapa wahana baru menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung terutama kalangan anak-anak.

Baca Juga: Permintaan Jenang Sukoharjo Anjlok 40 Persen, Ini Penyebabnya

Kepala Desa Karangasem, Kecamatan Bulu, Bambang Winarno, mengatakan jumlah pengunjung pada Lebaran hari kedua meningkat kendati tak terlalu signifikan. “Jumlah pengunjung lumayan banyak. Rata-rata pengunjung keluarga yang berekreasi saat libur Lebaran. Namun, ada juga rombongan ibu-ibu yang mengadakan halal bihalal,” kata dia, saat dihubungi Espos, Jumat (14/5/2021).

Aneka wahana baru Gunung Pegat Sukoharjo itu antara lain kolam renang, mini coaster dan mandi bola. “Terutama anak-anak yang ingin berenang di kolam renang atau bermain bola. Mereka sangat antusias menikmati wahana baru di wisata alam Gunung Pegat,” ujar dia.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Bambang menyebut kebijakan larangan mudik Lebaran diharapkan mampu mendongkrak pamor wisata alam Gunung Pegat di Sukoharjo. Masyarakat di Soloraya bisa mengunjungi destinasi alternatif Gunung Pegat. Terlebih, waktu tempuh dari Sukoharjo dan Wonogiri tak terlalu jauh. Sementara waktu tempuh dari Kota Solo kurang lebih 50 menit.

Pengunjung hanya ditarik tiket masuk Rp2.000 per orang plus parkir kendaraan untuk sepeda motor Rp2.000 per unit. dan mobil Rp5.000 per unit. “Untuk tiket wahana berbeda lagi. Pengunjung harus membayar tiket wahana seperti kolam renang Rp5.000 per orang,” papar dia.

Protokol kesehatan diterapkan secara ketat di kawasan wisata alam Gunung Pegat Sukoharjo. Para pengunjung diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum masuk ke area objek wisata Gunung Pegat. Mereka juga diwajibkan memakai masker di area wisata alam guna mencegah transmisi penularan Covid-19.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago