SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WTA Finals 2015 mengantarkan Muguruza sebagai petenis muda yang kian cemerlang.

Solopos.com, SINGAPURA— Garbine Muguruza kian bersinar di panggung tenis dunia. Sempat membikin kejutan dengan melesat di final grand slam untuk kali pertama di Wimbledon 2015 lalu, petenis muda asal Spanyol itu terus melesat. Muguruza kini bertengger di peringkat ketiga dunia WTA menggeser Maria Sharapova.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak jadi runner up Wimbledon 2015 setelah kalah dari ratu tenis dunia, Serena Williams, bintang tenis baru ini makin cemerlang. Ia berhasil menjuarai China Open 2015 di Beijing, sekaligus menjadi gelar terbesar sepanjang karier. Selain itu, Muguruza bisa terkualifikasi ke turnamen elite WTA Finals 2015 untuk kali pertama.

“Saya pikir Anda harus selalu berpikir Anda bisa memperoleh hasil bagus. Anda juga mesti menjaga mimpi apa yang diinginkan dan apa yang terpenting. Dengan demikian, Anda bisa memotivasi diri untuk meraihnya,” ungkap Muguruza, dilansir wtatennis.com, Senin (26/10/2015).

Petenis berusia 22 tahun itu jadi petenis pertama kelahiran 1990-an yang mampu menduduki peringkat tiga besar dunia. Catatan ini lebih baik daripada bintang tenis asal Kanada, Eugenie Bouchard, yang pernah bertengger di nomor lima dunia.

Meski masih muda, Muguruza membuktikan diri tak gentar menghadapi petenis top lain. Ia mengawali langkah di WTA Finals 2015 di Singapura dengan hasil manis. Petenis kelahiran Venezuela ini sukses menundukkan Lucie Safarova di laga perdana penyisihan Grup Putih, Senin. Muguruza menundukkan runner up French Open 2015 itu dalam laga dua set, 6-3, 7-6(4).

Di set pertama peserta debutan itu dengan mudah mengambil alih permainan. Ia hanya butuh waktu 49 menit untuk merebut set ini. Di set kedua Muguruza kembali memimpin. Tapi, saat kedudukan unggul 4-2, Safarova membalikkan keadaan hingga memaksa babak tie break.

“Ini pertandingan yang sulit. Seperti halnya yang sudah ia lakukan di Roland Garros, dia [Safarova] bermain luar biasa. Namun demikian, saya fokus di lapangan dan berjuang sampai akhir,” imbuh Muguruza.

Berbeda dengan Muguruza, Safarova justru diterpa badai cedera setelah beraksi menawan di French Open. Ia langsung tumbang di babak pertama US Open 2015. Petenis asal Republik Cheska ini lolos setelah tampil di Kremlin Cup 2015, pekan lalu. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis muda Garbine Muguruza kian cemerlang di dunia tenis dunia wanita. Ist/dok

Petenis muda Garbine Muguruza kian cemerlang di dunia tenis dunia wanita. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya