SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WTA Finals 2015 yang akan digelar Singapura akan menjadi puncak turnamen tenis putri dunia.

Solopos.com, SINGAPURA— Kerja keras Petra Kvitova selama semusim terbayar setelah memastikan diri lolos di ajang WTA Finals 2015 di Singapura, November mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis nomor lima dunia itu mengikuti jejak tiga petenis papan atas lain, yakni Simona Halep, Maria Sharapova, dan Garbine Muguruza.

Ini merupakan tahun kelima beruntun petenis asal Republik Cheska itu tampil di laga pamungkas WTA Tour. Hasil terbaik Kvitova adalah jadi juara dalam masa debut di WTA Finals di musim 2011 lalu. Selain itu, ia pernah menjadi semifinalis di musim 2013 lantaran kalah di tangan mantan petenis terbaik Asia, Li Na.

“Saya senang bisa lolos ke WTA Finals untuk kali kelima. Saya melewati beberapa hal sulit di musim ini. Saya bangga bisa kembali ke Singapura menjadi bagian dari salah satu petenis delapan besar. Saya tak sabar datang ke sana,” papar Kvitova, dilansir wtatennis.com, Kamis (15/10/2015).

Di musim 2015 Kvitova berhasil mengklaim tiga gelar juara, yakni di WTA Sydney, Madrid Masters, dan New Haven. Sayang, di musim ini petenis berusia 25 tahun itu tak bisa meraih titel grand slam seperti musim 2014 saat ia juara di Wimbledon.

Sementara itu, sebanyak sembilan petenis tengah memperebutkan empat kursi tersisa demi tampil di Singapura. Mereka adalah Agnieszka Radwanska, Angelique Kerber, Lucie Safarova, Flavia Pennetta, Timea Bacsinszky, Carla Suárez Navarro, Venus Williams, Karolina Pliskova, dan Belinda Bencic.

Di bawah nama Kvitova, petenis Jerman, Angelique Kerber, berada di baris terdepan dari sembilan petenis tersebut. Kini petenis ranking kesembilan dunia itu sedang berburu poin di Hong Kong Tennis Open 2015. Ia disusul Agnieszka Radwanska yang tengah bermain di Tianjin Open 2015.

Sayang, peluang juara Grand Slam US Open 2015, Flavia Pennetta, untuk unjuk gigi di ajang pamungkas ini menipis setelah ia kandas di Tianjin Open 2015. Petenis nomor delapan dunia itu menyerah di tangan Lyudmyla Kichenok di babak pertama, Selasa (13/10/2015).

“Saya tak senang dengan hasil ini karena saya tak bermain dengan baik. Saya memang punya kesempatan, tapi terkadang saya tak bisa mendapatkan itu. Inilah tenis,” jelas Pennetta. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Road to WTA Finals 2015 Singapura

No. Petenis. Poin
1. Simona Halep. 5.790
2. Garbine Muguruza 4.511
3. Maria Sharapova. 4.322
4. Petra Kvitova. 3.491
5. Angelique Kerber. 3.330
6. Agnieszka Radwanska3.245
7. Lucie Safarova. 3.221
8. Flavia Pennetta. 3.153
9. Timea Bacsinszky. 3.133
10. Carla Suárez Navarro3.030

Keterangan: Peringkat 1-4 sudah terkualifikasi
*Sumber: wtatennis.com. (rid/JIBI)

Petenis nomor lima dunia Petra Kvitova masuk ke trunamen WTA Finals 2015. Ist/theguardian.co.uk

Petenis nomor lima dunia Petra Kvitova masuk ke trunamen WTA Finals 2015. Ist/theguardian.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya