SOLOPOS.COM - Wakil Ketua DPRD Karanganyar Anung Marwoko. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR–Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Anung Marwoko punya hobi unik. Jika biasanya orang hobi olahraga atau traveling, politikus dari Partai Golkar ini justru hobi menjadi comblang.

Di sela kesibukannya sebagai wakil rakyat, dia kerap menjodoh-jodohkan pria dan wanita jomblo. Lewat status whatsapp (WA), dia menggugah foto calon yang akan dijodohkan. Tak sedikit dari unggahan itu, mereka yang berstatus jomblo akhirnya menemukan jodohnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya ada yang sampai menikah. Senang saja bisa membantu orang cari pasangan,” kata Anung kepada Solopos.com, Jumat (9/12/2022).

Anung mengaku awalnya iseng memasang foto seseorang di status dengan caption mencari jodoh. Dari status ini kemudian banyak yang membuka dan memberikan respons.

Beberapa bahkan kopi darat hingga melaju ke pelaminan. Tak hanya lewat status WA, Anung juga mencoba mencarikan jodoh lewat setiap kegiatannya bertemu masyarakat.

Baca Juga: Perlu Perda untuk Dukung Pertanian Organik di Karanganyar

“Di setiap kesempatan saya mengobrol dengan warga, saya tawarkan calon itu. Speknya begini-begini. Alhamdulilah ditindaklanjuti sampai menikah,” kata Anung.

Anung mengaku lupa sudah berapa banyak pasangan yang berjodoh dari hasil comblangannya. Namun, Anung juga tak memungkiri banyak pula pasangan yang didekatkannya gagal menjalin komitmen. Namanya saja usaha sehingga semua dikembalikan ke pribadi masing-masing.

“Saya hanya membantu. Perantara saja,” tuturnya.

Anung merasa senang dan terharu usahanya menjodohkan pasangan berakhir manis. Dia memegang prinsip sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Dia selalu diundang menghadiri pernikahan oleh pasangan yang dijodohkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya