SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi door to door di Segaran, Delanggu, Klaten, Senin (12/9/2021). (Twitter @setkabgoid)

Solopos.com, KLATEN—Pemkab Klaten menggandeng dealer salah satu merek sepeda motor menggelar vaksinasi berhadiah undian satu unit sepeda motor. Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan vaksinasi Covid-19 saat ini masih terus digenjot. Hingga kini tak ada kendala untuk pasokan vaksin dari pemerintah. Namun, dia mengakui capaian vaksinasi itu belum mencapai target yang pernah dia sampaikan.  Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten hampir 79 persen dari total target 1.006.650 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Target saya memang di November itu bisa mencapai 80 persen. Tetapi memang harus diakui ada kesulitan dan saat ini capaian hampir 79 persen. Di Desember ini kami kebut,” kata Mulyani saat ditemui wartawan di Pendopo Pemkab Klaten, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Alhamdulillah…Tak Ada Kasus Baru Covid-19 di Klaten 3 Hari Beruntun

Mulyani menuturkan untuk menggenjot capaian vaksinasi, Pemkab kembali meminta bantuan ke TNI dan Polri yang sebelumnya menggencarkan kegiatan serbuan vaksinasi. Selain itu, Pemkab bekerja sama dengan salah satu dealer sepeda motor.

“Kemarin kami kerja sama dengan Yamaha. Mereka menawarkan ada kegiatan vaksinasi berhadiah [undian] sepeda motor. Hadiah utama yang disiapkan satu unit sepeda motor dan ada hadiah menarik lainnya,” kata Mulyani.

Disinggung kesulitan untuk mendongkrak capaian vaksinasi, Mulyani mengatakan salah satunya lantaran ada warga menolak jika divaksinasi menggunakan vaksin bermerek AstraZeneca. Mereka termakan isu terkait efek samping setelah mendapatkan vaksinasi dengan vaksin merek tersebut.
Baca Juga: Kuras BPR Ceper Rp800 Juta, Komplotan Tipu-Tipu Lintas Provinsi Dibekuk

“Itu sebenarnya hanya rumor. Sebenarnya untuk Astrazeneca itu sudah digunakan tidak hanya sekarang saja. Untuk masyarakat saya mengimbau bahwa menerima vaksinasi AstraZeneca itu tidak masalah. Sejak pemerintah ada kebijakan vaksinasi Covid-19, AstraZeneca itu sudah digunakan. Insya Allah setelah divaksinasi, imunitasnya semakin baik dan terhindar dari virus corona,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya