Wow, Ternyata Spongebob dan Patrick Ada di Dunia Nyata Hlo

Seorang peneliti kelautan menemukan spons dan bintang laut yang bersebelahan seperti karakter Spongebob Squarepants dan sahabatnya Patrick Star.
Wow, Ternyata Spongebob dan Patrick Ada di Dunia Nyata Hlo

Solopos.com, WASHINGTON DC — Spongebob Squarepants menjadi kartun favorit anak-anak di era 2000-an. Kartun buatan Nickelodeon itu berkisah tentang kehidupan di dalam laut si spons kuning bercelana kotak dan teman-temannya yang tak lekang oleh waktu. Kartun ini selalu di tunggu anak-anak setiap harinya. Namun, bagaimana jika Spongebob Squarepants dan temannya Patrick si bintang laut ada di dunia nyata?

Ahli biologi kelautan Museum Nasional Sejarah Alam Smithsonian, Christopher Mah menemukan dua tokoh kartun tersebut di dasar laut sedalam 1.885 meter. Dia mengetahui spons dan bintang laut itu dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). NOAA menggunakan kendaraan dalam laut yang dioperasikan dari jarak jauh untuk mengambil foto spons dan bintang laut.

Baca Juga: Indonesia Teratas, Ini 10 Ne

Spongebob Squarepants di kehidupan nyata.
Spongebob Squarepants di kehidupan nyata.(Twitter/@echinoblog)

gara yang Warganya Paling Dermawan Sedunia

“Saya biasanya menghindari referensi ini, tapi wow. Kehidupan nyata Spongebob Squarepants dan Patrick! #Okeanos Retriever seamount 1885 m,” cuit Mah di Twitter seperti mengutip dari Foxnews, Senin (2/8/2021).

Mah berpikir akan lucu saat membandingkan penemuannya dengan tokoh atau karakter Spongebob Squarepants dan Patrick. Namun antara tokoh kartun dan penemuannya di dasar laut itu memiliki warna yang sama.

Baca Juga: Tinggi Hanya 51 Cm, Sapi Ini Diklaim Terkecil di Dunia

Dia berpendapat sebagian penggambaran Spongebob Squarepants dan Patrick dengan kehidupan nyata tidaklah benar. Mah meyakini bintang chondraster berwarna merah muda temuannya itu akan memakan spons hertwigia. Bukan untuk bekerja sama menjual cokelat batangan kepada penduduk Bikino Botom seperti di kartun.

Dia kemudian mengunggah foto dari ekspedisi ngarai Atlantik Utara Okeaanos 2013 yang memperlihatkan bintang chondraster tengah memakan spons. Hal itu menjadi bukti bahwa spons dan bintang laut tidaklah bersahabat seperti di kartun Spongebob.

Baca Juga: Lezatos! Sambal Tumpang Sorsi Kuliner Andalan di Sragen, Cuma Rp5.000 Hlo

ROV (Remotely Operated Vehicle) adalah bagian dari ekspedisi NOAA selama sebulan di North Atlantic Stepping Stones: New England dan Corner Rise Seamounts. Kapal penjelajah NOAA Okeanos akan mengumpulkan informasi tentang daerah perairan dalam yang tidak diketahui dan kurang dipahami di Pantai Timur.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago