Wow! Setiap Puskesmas di Klaten Mampu Lakukan 1.000 Vaksinasi dalam Sehari

Setiap Puskesmas di Klaten dinilai mampu melakukan hingga 1.000 vaksinasi dalam sehari di tengah pandemi Covid-19.
Wow! Setiap Puskesmas di Klaten Mampu Lakukan 1.000 Vaksinasi dalam Sehari
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi (Istimewa) 

Solopos.com, KLATEN – Setiap Puskesmas di Klaten dinilai mampu melakukan hingga 1.000 vaksinasi dalam sehari di tengah pandemi Covid-19. Di sisi lain, pencapaian vaksinasi di Klaten hingga sekarang telah mencapai 45,6 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto, saat ditemui wartawan di kompleks Setda Klaten, Selasa (21/9/2021). Capaian vaksinasi di Klaten tergolong tinggi di Jateng.

Baca Juga: Hindari Yoni di Tengah Sawah, Jalan Tol Solo-Jogja Wilayah Klaten ini Dibuat Melayang

“Vaksinasi terus digencarkan. Dosis I sudah mencapai 45,6 persen. Sedangkan, dosis II mencapai 18 persen. Setiap Puskesmas di Klaten saat ini mampu melayani hingga 1.000 vaksinasi [jumlah Puskesmas di Klaten mencapai 34 unit],” katanya.

Anggit Budiarto mengatakan Satgas PP Covid-19 Klaten mematok target dapat merampungkan kurang lebih 1.006.500 orang dalam waktu dekat. Setidaknya, capaian vaksinasi di Klaten sudah mencapai 70 persen saat memasuki akhir Oktober mendatang.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, target itu bisa terpenuhi. Soalnya, dalam satu bulan terakhir, vaksinasi di Klaten memang gencar. Rata-rata, dapat menyelesaikan 30.000 vaksinasi dalam sehari. Pernah rekor juga menyelesaikan hingga 38.000 vaksinasi dalam sehari,” katanya.

Baca Juga: Pemilik Angkringan di Klaten Tetap Ngeyel Usai Ditegur Satpol PP, Sejumlah Gelas Dikukut

Tim Ahli Satgas PP Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan percepatan vaksinasi menjadi bagian dari pencegahan persebaran Covid-19. Meski sudah divaksinasi, seluruh elemen masyaakat tetap diminta menaati protokol kesehatan (prokes).

“Mulai pekan depan, vaksinasi akan digencarkan ke mereka yang usia 12 tahun-17 tahun [usia pelajar],” katanya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago